Dukung IWO, Danlantamal IV: Kedepankan Profesionalisme Dalam Penyajian Berita

219
Tanjungpinang
Danlantamal IV Laksamana Pertama R. Eko Suyatno saat menyambut kunjungan Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanjungpinang.
Danlantamal IV Laksamana Pertama R. Eko Suyatno saat menyambut kunjungan Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Suluh Kepri – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama R. Eko Suyatno mengatakan mendukung sepenuhnya keberadaan Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanjungpinang.

Jenderal Bintang Satu itu berharap wartawan yang tergabung dalam IWO mengedepankan profesionalisme dalam penyajian berita-berita ke publik.

Ia mengingatkan jangan karena ingin cepat-cepat dipublikasikan, berita yang disajikan justru ditulis seadanya sehingga hasilnya tak menarik saat dibaca.

Berita, kata Eko Suyatno, harus disajikan semenarik mungkin, dengan memperhatikan akurasi dan kesahihan sumber berita, tata bahasanya serta penulisanya juga harus sesuai kaidah jurnalistik.

“Sehingga berita yang disampailan layak siar, menarik dan enak dibaca. Karena berita itu sumber informasi bagi masyarakat luas” ujar Laksamana Eko saat menerima Ketua IWO Kota Tanjungpinang, Iskandar Syah bersama beberapa pengurusnya, pada Rabu (30/8) di Makolantamal IV, Tanjungpinang Jalan Yos Sudarso, Tanjungpinang

“Saya personal mendukung keberadaan IWO Tanjungpinang, dan semakin profesional dalam menjalankan tugas jurnalistiknya,” tambah Eko.

Harapan serupa juga disampaikan Kapolres Tanjungpinang AKBP Aryanto ketika menerima audensi IWO Tanjungpinang, pada Jumat pekan lalu.

Ketua IWO Tanjungpinang Iskandar Syah mengapresiasi sambutan Danlantamal IV terhadap keberadaan IWO Tanjungpinang.

“Saya apresiasi dan sangat berimakasih kepada Pak Eko Suyatno selaku Danlntamal IV Tanjungpinang atas dukungan maupun saran-saranya kepada IWO. Kita berharap dukungan ini semakin memacu semangat wartawan online dalam penyampaian informasi ke publik,” ujar Pemred Lintaskepri.com itu.

Iskandar menjelaskan, IWO akan menggelar Mubes pertama, selama dua hari, pada tanggal 8-9 di Jakarta. Pelaksanaan Mubes ini bertujuan untuk penguatan sebagai organisasi wartawan berskala nasional agar terdaftar sebagai konstituen di Dewan Pers.

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here