Bupati dan Wakil Bupati Bintan Rayakan Idul Adha di Desa Busung

Tanjungpinang
Bupati Bintan Apri Sujadi didampingin Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam saat menyerahkan hewan kurban di desa Busung.
Bupati Bintan Apri Sujadi didampingin Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam saat menyerahkan hewan kurban di desa Busung.

Suluhkepri.com, Bintan- Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam merayakan hari Raya Indul Adha 1438 H, bersama warga Desa Busung, pada Jumat (1/9). Apri dan Dalmasri serta Kakanmenag Bintan H.Erizal, menunaikan Shalat Idul Adha di lapangan Bola Desa Busung, kabupaten Bintan.

Usai Shalat, Apri dan Dalmasri kemudian menyerahan hewan kurban satu ekor sapi, bantuan dari Pemkab Bintan. Bantuan diserahkan ke pengurus Mesjid Nur Hidayah, Busung. Kedua pemimpin daerah itu juga turut menyaksikan pemotongan hewan kurban, yang akan dibagi-bagikan kepada warga yang membutuhkan.

“Saya ucapkan selamat hari Raya Idul Adha 1438 H kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bintan,” kata Apri disela-sela pemotongan kurban, dikutip dari rilis media center Humas Pemkab Bintan.

Ibadah kurban, katanya, merupakan amal yang paling dicintai oleh Allah SWT. Ibadah kurban bagi umat islam diwajibkan, tentunya  dengan kriteria-kriteria yang diwajibkan berurban.

“Dalam perayaan Idul Adha bagi Umat Islam, dari Bani Adam tidak ada suatu amalan yang paling dicintai oleh Allah SWT kecuali pemotongan hewan kurban,” ungkap Bupati Apri, mengutip hadits Tirmidzi.

Semenatara dari catatan Kakanmenag Bintan H.Erizal, hewan kurban untuk tahun 2017 ini berjumlah 302 ekor sapi dan 167 ekor kambing yang disembelih di kabupaten Bintan. “Sedangan hewan kurban untuk desa Busung sendiri, sebanyak 3 ekor sapi dan 9 ekor kambing,” sebut Erizal. (ed-red)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here