​Bayi Mugil Ditemukan Dalam Kardus, Kini Dirawat di RSU Provinsi

444
Tanjungpinang

Tanjungpinang – Sesosok bayi ditemukan dalam kardus, pada Jumat (15/9) dini hari.
Bayi mugil berjenis kelamin perempuan itu diletakkan di dalam warung makan milik Siti Nuraini, yang beralamat di Jalan Daeng Celak Km 8 RT 01/RW 08, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang.

Dari penjelasan Siti, bayi tak berdosa itu pertamakali ditemukan anaknya, sekitar pukul 1.30 Wib. Saat itu warung sudah tutup, lantas meminta anaknya memasukkan sepeda motor, yang masih diparkir di luar 

Nah, sambung Siti, saat itulah anaknya melihat sebuah kardus terletak dalam warung. Rasa penasaran, lalu anaknya memeriksa isi dalam kardus itu.

“Anak saya awalnya mengira dalam kardus itu, anak kucing. Setelah dipegang baru sadar ternyata anak bayi. Anak saya lantas kasih tau sama saya,” Siti menjelaskan, Jumat (15/9) siang.

Siiti lantas memberitahu ketua RT setempat, dan kemudian menghubungi polisi. Tiba di TKP, polisi lalu bertindak cepat menyelamatkan nyawa si bayi dan memboyong ke RSU Provinsi Raja Ahmad Thabib.

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Syamsurizal  membenarkan penemuan bayi perempuan di dalam warung Siti Nuraini, di Jalan Daeng Celak, persisnya depan Show Room Mobil Agung Toyota.

“Informasinya kami terima dari Bhabinkamtibmas, tadi pagi dini hari,” kata AKP Syamsurizal, di kantornya.
Saat ini bayi tersebut tengah dirawat diruang Perinatologi RSU Provinsi, dan kondisinya pun sehat.

Saat ini, tambah Samsurizal, polisi sedang mendalami kasus ini. “Siapa yang menaruh bayi di tempat (warung) itu, apakah orang tuanya, sedang kita selidiki,” ujarnya.***

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here