​Syahrul Pastikan Maju Ke Pilwako Tanjungpinnag, Hari Ini Gelar Deklarasi

432
Tanjungpinang

SULUH KEPRI, Tanjungpinang-Kabar yang ditunggu-tunggu masyarakat Tanjungpinang, kapan Syahrul mendeklarasikan diri sebagai calon walikota, akhirnya kesampaian juga.
Kepastian maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwako) Tanjungpinang 2018 itu, disampaikan langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang itu. Bahkan dengan keyakinan penuh, Syahrul sudah menghelat acara deklarasi pencalonannya.

“Masyarakat telah lama menunggu saya untuk menyatakan maju sebagai calon dii Pilwako 2018. Jumat (29/9) insyallah, saya akan mendeklarasikannya,” tegas Syahrul, usai acara di Gedung Veteran, Tanjungpinang, Kamis (28/9/),  dikutip batamnews.com.

Menurut Syahrul, tujuan deklarasi itu untuk memenuhi janjinya kepada masyarakat Tanjungpinang, sekaligus memastikan maju melalui koalisi “Anak Pinang”. 

Untuk diketahui, koalisi Anak Pinang dibangun empat partai besar, yakni Golkar (4 kursi), Demokrat (3 kursi), PKPI (2 kursi) dan PPP (2 kursi), seluruhnya 11 kursi di DPRD Tanjungpinang. Dengan jumlah itu, Anak Pinang telah memenuhi syarat dukungan minimal (6 kursi) di Pilwako 2018.

Syahrul menegaskan, deklarasi nanti akan digelar secara sederhana bersama masyarakat. Ia mengakatakan, maju ke Pilwako Tanjungpinang atas dukungan kuat dari semua kalangan masyarakat Tanjungpinang. 

“Ya, acara deklarasinya sederhana saja, karena tujuannya untuk mengumumkan kepada masyarakat, bahwa saya pasti maju sebagai calon walikota di Pilwako 2018,” kata Syahrul.

Setelah deklarasi, kata Syahrul akan bertemu dengan para pimpinan partai koalisi jumbo itu, untuk duduk satu meja guna membahas langkah-langkah ke depan, terutama membicarakan figur yang akan mendampinginya nanti.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga menegaskan sikap Anak Pinang sudah mendekati keputusan final terhadap figur calon walikota yang diusung nantinya.

Nama Syahrul tetap menjadi prioritas sebagai calon walikota, namun karena belum mendeklarasikan dirinya untuk maju di Pilwako, makanya partai-partai dalam koalisi belum bisa menyatakan sikap terlakait pasangan calon yang diusung di Pilwako 2018 nanti.

“Setelah (Pak Syahrul) deklarasi sebagai calon walikota, baru Anak Pinang menggelar pertemuan untuk menentukan pasangan calon. Jika sudah ada kata sepakat, selanjutnya deklarasi pasangan calon yang diusung  di Pilwako Tanjungpinang 2018 nanti,” papar Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang itu.

Ditanya apakah dirinya yang mendampingi Syahrul, ia menjawab diplomatis. “Harap bersabar. Nanti akan disampaikan pada waktu dan momentun yang tepat,” latanya.

Seperti diberitakan, Syahrul akan maju sebagai calon walikota Tanjungpinang, lewat koalisi Anak Pinang. Dari kabar yang berhembus kencang, nama Ade Angga sebagai calon kuat dari Anak Pinang sebagai pendamping Syahrul.

Mencuatnya nama Ade sebagai calon wakil walikota dari Anak Pinang, karena derasnya dukungan dari masyarakat untuk mendampingi Syahrul di Pilwako Tanjungpinang 2018. 

Selain itu, dari hasil survey yang bekerjasama dengan partai Golkar,  popularitas dan elektabilitas Ade Angga  cukup tinggi, yang menempati posisi  ketiga, dari sejumlah figur bakal calon.(red)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here