​Nurdin Anggukkan Kepala Saat OSO Puji Riny, Isyarat Wagub Kepri?

1318
Tanjungpinang

SULUH KEPRI, Tanjungpinang-Gubernur Kepri Nurdin Basirun, tersenyum dan mengangguk-anggukan kepala ketika Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang, akrab disapa OSO, secara khusus menyapa dan memberi pujian kepada Riny Fitrianti, putri Alm. Sani, mantan Gubernur Kepri periode 2016-2021.

Ini bisa isyarat bagi Rini, sapaan akrab Rny Fitrianti, sebagai Wakil Gubernur Kepri, untuk mendampingi Gubernur Kepri Nurdin Basirun, untuk sisa masa jabatan 2016-2021.

Kedatangan OSO ke Provinsi Kepri dalam kunjungan kerja. Gubernur Nurdin menggelar pertemuan dengan OSO, di aula kantor Gubernur Kepri, di Dompak, Tanjungpinang, Senin (2/10/). Para pejabat dan staf Pemprov Kepri, serta petinggi di Kepri, ramai hadir.

Bahkan usai acara, Oso langsung memeluk erat Riny, bagai putrinya. Tak mau ketinggalan, Gubernur Kepri yang berdiri disamping OSO, spontan memeluk Riny, bak pasangan “Pemimpin Kepri” yang ideal. “Saya juga peluk Riny,” kata Nurdin berseloro, yang mengundang gelak tawa para pejabat dan stafnya.

Kehadiran Riny di kantor Gubernur Kepri, spontan mencuri perhatian orang dalam ruangan pertemuan itu. Karena ia sangat jarang muncul dalam acara.

Bahkan para pejabat dan staf Pemprov Kepri, serta undangan sampai mempelototi Riny, ketika Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang OSO secara khusus menyapa dan memberi pujian kepada Riny.

“Ditengah kita ini hadir putri Almarhum Pak Sani. Almarhum Pak Sani orang baik. Sama dengan putrinya Riny, orang baik,” ucap OSO, disambut tepuk tangan riuh. Gubernur Kepri Nurdin Basirun juga tampak sumringah.

“Riny ini mirip dengan Almarhum Muhammad Sani. Kalau saya tidak akan terkejut jika suatu saat nanti, Riny menjadi pemimpin Kepri,” tambah OSO, yang lagi-lagi diwarnai tepuk tangan riuh.

Mungkin banyak yang bertanya dalam hati: Riny kok kenal dekat dan cukup akrab dengab seorang OSO yang menjabat Ketua DPD RI.

OSO bercerita, ia cukup akrab semasa hidup Alm. Sani. Sebelum menghadap Yang Kuasa, sering bertemu dengan beliau. Bahkan hingga menitipkan Riny untuk didik menjadi pemimpin Kepri dimasa depan.

“Saya ingin sampaikan itu disini dan kita berharap impian Alm. Sani terwujud, Riny kelak menjadi pemimpin besar mengikuti jejak Alm. Ayahnya,” ujar OSO.

Atas pujian Ketua DPD RI, Riny yang duduk bersebelahan dengan Huzrin Hood, tokoh sentral perjuangan Provinsi Kepri,  sampai hampir salah tingkah, seraya tersenyum. Ia tampak tersipu malu dan berkali-kali menundukkan kepala, saat mendengar pidato Oso yang memuji dirinya. 

Gubernur Kepri Nurdin Basirun, yang duduk dibaris depan, juga tersenyum seraya menganggukkan kepala, seakan isyarat Riny Fitriani adalah figur yang tepat sebagai pendampingnya, untuk sisa masa jabatan 2016-2021.

Riny yang ditemui, mengaku sangat gembira bisa bersama-sama para pemimpin hebat, seperti OSO dan Nurdin. Ia bahkan banyak belajar dari kedua pejabat yang dicintai rakyat itu.

“Selain dengab Ayah Sani, Ayah saya sendiri, saya juga banyak belajar dengan Pak Oso dan Pak Nurdin. Sosok keduannya sangat menginspirasi saya,” ungkap Riny dengan mengumbar senyum khasnya.

Ia yakin dengan konektivitas hati dari kedua pemimpin ini (OSO dan Nurdin), Kepri kedepan ini akan lebih baik lagi. “Ekonomi Kepri akan bangkit dan lebih baik lagi,” kata Riny Fitrianti.

Seperti diketahui, saat ini kursi Wakil Gubernur Kepri, kosong. Dua nama, Isdianto dan Agus Wibowo, sudah diajukan sebagai calon Wakil Gubernur Kepri oleh Gubernur Kepri ke DPRD Kepri melalui Pansus Pemilihan Wagub Kepri. Berkas keduanya sedang diverifikasi Panitia Pemelihan Wagub Kepri.

Namun ditengah proses kelengkapan berkas, kabar berhembus kencang, dua bakal calon Wagub ini akan dibatalkan dan dikocok ulang, karena berkasnya belum lengkap.

Nama Riny Fitrianti langsung meroket sebagai kandidat kuat Wagub Kepri. Bukan tanpa alasan mendasar, dan bukan pula karena ia putri Alm. Sani, mantan Gubernur Kepri, tapi figur sangat mempesona ditengah publik, ketika Pilkada Kepri 2015.

Dia lah salah satu penggerak mesin politik SANUR (Sanj-Nurdin Basirun), dan berperan penting untuk kemenangan SANUR di panggung Pilwagub Kepri. Semoga!

Editor Tigor

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here