Bupati Apri: Mari Kita Bangun Karakter Generasi yang Berakhlakul Karimah

258
Tanjungpinang
Bupati Bintan Apri Sujadi didampingi Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam saat menyerahkan dalam acara Pekan Muharam tahun 2017
Bupati Bintan Apri Sujadi didampingi Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam saat menyerahkan dalam acara Pekan Muharam tahun 2017

SULUH KEPRI, Bintan-Bupati Bintan Apri Sujadi, berharap agar Pekan Muharam mampu berperan dalam membentuk karakter generasi yang berakhlakul karimah.

“Kita terus tanamkan nilai keagamaan kepadaga generasi agar menjadi benteng bagi generasi muda,” seru Bupati Bintan Apri Sujadi, saat membuka Pekan Muharam 1439 H, Rabu (4/10) di Sekolah MTs Negeri Bintan, Kijang, Kabupaten Bintan, dikutip dari rilis Media Center Humas Setda Bintan.

Hadir ratusan peserta dari sembilan sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang ada di Kabupaten Bintan. Penyelenggaraan tahun 2017 ini adalah Pekan Muharam 1439 H, tahun 2017 yang Ke III.

Pembukaan diawali pelepasan balon ke udara dilanjutkan penyerahan Piala Bergilir oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi. Ia sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini.

Bupati Apri mengatakan Pekan Muharam yang menyemarakkan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah ini, sangat penting bagi pembinaan karakter generasi muda yang berakhlakul karimah.

Pemerintah Kabupaten Bintan menilai Pekan Muharam ini adalah kegiatan yang sangat positif untuk mengajarkan kepada siswa-siswi dalam membina jiwa sportivitas, kerjasama serta kekompakan.

“Perkembangan tekhnologi sekarang, banyak dampak negatif bagi generasi kita. Kiranya Pekan Muharam ini berperan membentuk karakter generasi yang berakhlakul karimah dan menumbuhkembangkan nilai keagamaan sebagai benteng generasi muda dimasa kini dan mendatang,” ujarnya.

Dalam Pekan Muharam ini disemarakkan acara pertandingan cabang olah raga. Ada 18 cabang yang diperlombakan, diantaranya Bola Volley, Takraw, Tenis Meja, Badminton dan Seni Kaligrafi. Bupati Apri Sujadi, menyumbangkan Rp 10 juta untuk kegiatan tersebut.

Pekan Muharam ini juga dihadiri Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Anggota DPRD Bintan H. Imran, Kakanmenag Bintan M.Nasir, Kepala Disbudpora Makhfur Zurachman dan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Yuzed beserta instansi terkait lainnya. (Tigor)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here