Berkas Isdianto Lengkap, Agus Wibowo Bakal Perpanjangan Waktu

301
Tanjungpinang
Hotman Hutapea, Ketua Panlih Wagub Kepri
Hotman Hutapea, Ketua Panlih Wagub Kepri

SULUH KEPRI, Tanjungpinang-Ketua Panlih Wagub Kepri, Hotman Hutapea, menyebut bahwa berdasarkan laporan staf Panlih, berkas Isdianto sebagai calon Wagub Kepri, dinyatakan lengkap.

Sedangkan Agus Wibowo, Panlih masih kelengkapan berkasnya hingga Jumat besok, sebagai batas akhir pekan pertama bagi bakal calon melengkapi berkas.

Hotman mengatakan, sesuai Tatib, kalau Agus belum juga melengkapinya, masih diberi kesempatan satu pekan lagi sebagai tambahan waktu.

“Kita berikan waktu tujuh hari kerja. Jadi hitungannya kita tunggu sampai besok (Jumat 6/10), pukul 17.00 Wib,” kata Ketua Panlih Hotman Hutapea, di Graha Kepri, Kamis (5/10).

Hotman kembali menegaskan tahapan ini sudah sesuai dengan tata tertib pemilihan Wagub yang ada. “Senin nanti kami rapat lagi. kita akan meminta kepada Sekretariat untuk menjelaskan kembali berkas apa saja yang harus dilengkapi Agus Wibowo. Kita kasih satu Minggu lagi hingga Selasa depannya,” terang Hotman lagi.

Namun jika dalam tambahan waktu Agus juga belum melengkapi, maka Panlih akan mengembalikan berkas pencalonannya kepada Partai melalui Gubernur Kepri.

Hotman sangat optimis pemilihan Wagub Kepri, untuk sisa masa jabatan 2016-2021, dapat dilaksanakan pada tahun 2017 ini. Akan tetapi, katanya, semua tergantung kelengkapan berkas bakal calon. (Red)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here