Bupati Bintan Resmikan Ruang Bersalin dan Pelayanan Posbindu Mobile

Tanjungpinang
Bupati Apri resmikan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Mobile
Bupati Apri resmikan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Mobile

SULUH KEPRI, Bintan-Bupati Bintan Apri Sujadi meminta agar seluruh Puskesmas di Kabupaten Bintan, mengembangkan service excellence atau pelayanan prima dalam Bidang Kesehatan.

Bupati Apri berharap agar setiap Puskesmas bisa menerapkan layanan prima dari urusan administrasi, pemeriksaan dokter hingga layanan apotik kepada masyarakat.

“Saya ingin Puskesmas ini mengawali perubahan dalam memberikan pelayanan yang memuaskan kepada para pasiennya,” kata Apri saat meresmikan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Mobile dan Ruang Bersalin di Puskesmas Sei Lekop, Kec Bintan Timur, Selasa (10/10).

Ia mengatakan, dengan pengaktifan Posbindu di Puskesmas Sei Lekop, dapat membantu masyarakat yang ingin berobat. Posbindu agar proaktif mengajak masyarakat memeriksakan diri secara berkala dalam mencegah penyakit PTM (Penyakit Tidak Menular), guna menekan angka kematian akibat Penyakit PTM, seperti serangan jantung, hipertensi dan penyakit lainnya.

“Posbindu, kita wujudkan sebagai pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara door to door atau jemput bola, satgas kesehatan secara berkala mengunjungi masyarakat ke rumah-rumah warga ” ujarnya seraya memasang Jaket Satgas yang didampingi Hj Deby Apri Sujadi, ketua TP PKK Kabupaten Bintan.

Ruang Bersalin yang diresmikan memiliki fasilitas Ruang 2 tempat tidur pasien, alat perlengkapan bersalin, ruang tunggu dan jaga, serta Inkubator Bayi.

Hadir dalam acara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bintan Trijono, Asisten I Setda Bintan Ismail , Kadis Ketahanan Pangan Bintan Khairul, Kepala Dinas P3AP2KB Bintan drh.Kartini, Camat , Lurah dan warga sekitar. (TR)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here