Ini Sosok Ade Angga yang Disebut Syahrul Sebagai Pendampingnya

Tanjungpinang
Ade Angga, ketua Golkar Tanjungpinang yang juga Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang
Ade Angga, ketua Golkar Tanjungpinang yang juga Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang

SULUH KEPRI, Tanjungpinang-Wakil Waklikota Tanjungpinang secara gamblang telah menyebut dua nama bakal pendampingnya di Pilwako Tanjungpinang 2018. Nama Ade Angga disebut-sebut sebagai calon kuat pendampingnya.

Lalu, seperti apa sosok Ade Angga yang disebut Syahrul sangat layak sebagai pendampingnya di Pilwako 2018 nanti?

Ade Angga adalah politisi muda partai Golkar, yang kini menjabat ketua DPD II Golkar Tanjungpinang. Pribadinya cukup adem, santai dan bersahaja.

Sejak memilih hidup di dunia politik, namanya langsung tersiar ditengah masyarakat Tanjungpinang. Bukan semata-mata karena ia menjabat ketua Golkar Tanjungpinang atau Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, namun Ade Angga sering turun dan berkomunikasi dengan masyarakat, hingga akar rumput.

Ia terbilang sukses memimpin Golkar Tanjungpinang. Pada Pemilu 2014 lalu, Golkar berhasil menyabet 4 kursi di DPRD Tanjungpinang, yang sekaligus menempatkan Golkar diposisi kedua setelah PDIP.

Atas raihan prestasi itu, Golkar kemudian mengganjar Ade Angga untuk duduk di kursi Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang. Menjelang Pilwako Tanjungpinang, nama Ade Angga meroket ditengah publik, sebagai salah kandidat terkuat setelah Lis Darmansyah dan Syahrul, Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang.

Ia juga salah satu inisiator terbentuknya koalisi Anak Pinang (partai Golkar, Demokrat, PPP, dan PKPI) dalam menghadapi Pilwako Tanjungpinang 2018.

Dalam beberapa kesempatan, Ade Angga menyebut kalau dirinya sudah direstui Golkar maju di Pilwako Tanjungpinang, baik sebagai walikota maupun wakil walikota.

Selain itu, Ade juga mengaku bahwa koalisi Anak Pinang mendukung langkahnya untuk mendampingi Syahrul dalam Pilwako Tanjungpinang 2018.

Ya, benar partai Golkar sangat mendukung langkah saya untuk menjadi calon walikota atau wakil walikota di Pilkada Tanjungpinang 2018 nanti, termasuk mendampingi Pak Syahrul. Begitu juga dengan teman-teman di koalisi Anak Pinang juga mendukung saya untuk mendampingi Pak Syahru,” ungkap Ade Angga, Sabtu (14/10), lewat pesan wa.

Dilain sisi, banyak pihak menyakini jika Syahrul dan Ade Angga jadi berpasangan nanti, akan menjadi pasangan yang kuat dan punya kans menang di Pilwako 2018. (TR/Wae)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here