Kesenian Batak Tampil Pukul 20.30 Wib Malam Ini di Festival Bahari Kepri

Tanjungpinang
Ketua Rumpun Batak Bersatu (RBB) Kota Tanjungpinang Sanggam Simamora
Ketua Rumpun Batak Bersatu (RBB) Kota Tanjungpinang Sanggam Simamora

SULUH KEPRI, Tanjungpinang-Sejak dipimpinan Sanggam Simamora, Rumpun Batak Bersatu (RBB) terus mengepakkan sayapnya untuk tampil diberbagai event bergengsi ditingkat Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri.

Sebelumnya, kesenian Batak dari lima sub etnis/puak Batak (Toba, Angkola/Mandailing, Pak Pak, Simalungun dan Karo) tampil dalam “Pentas Seni Kota  Tanjungpinang Tahun 2017” di Tanjungpinang City Center (TCC), Kota Tanjungpinang, pada Sabtu (16/9) lalu.

Pada Sabtu (14/10) malam ini kesenian Batak akan kembali dipertunjukkan dalam panggung yang lebih bergengsi lagi, yakni “Festival Bahari Kepri 2017”.

Sebab, Kesenian Batak akan manggung dihadapan para petinggi di Kepri, dari Gubernur Kepri, jajaran kepala OPD Kepri, Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, kepala instansi/lembaga, para ketua lembaga adat seperti Lembaga Adat Melayu (LAM), ketua-ketua paguyuban suku dan masyarakat Kota Tanjungpinang.

Menurut ketua Bidang Seni dan Budaya RBB, Parlin Silitonga, sesuai jadwal pentas seni yang diterima RBB, acara pentas seni akan dimulai pukul 19.30 Wib malam ini Sabtu (14/10), dan giliran manggung kesenian Batak diurutan ke-6.

“Dihitung dari waktu, kesenian Batak akan tampil sekitar pukul 20.30 Wib,” sebut Parlin Silitonga yang juga pembina seni dan budaya Batak di RBB, pada Sabtu (14/10) siang.

Sementara ketua RBB Tanjungpinang Sanggam Simamora, berharap tim kesenian Batak yang tampil malam ini jauh lebih baik lagi dari pentas seni sebelumnya.

Kesenian Batak saat tampil dalan pentas seni Kota Tanjungpinang, di TCC Tanjungpinang
Kesenian Batak saat tampil dalan pentas seni Kota Tanjungpinang, di TCC Tanjungpinang

“Saya percaya dengan Pak Slitonga dan Pak Rambe beserta tim keseniannya akan memberikan penampilan terbaiknya buat kesenian Batak dalam pentas seni malam ini,” kata Sanggam yang juga kepala KSOP Kijang, Bintan ini.

Sanggam tak luput menghimbau warga Batak untuk beramai-ramai hadir dalam pengelaran pentas seni Batak yang akan digelar di Gedung Daerah. Tepi Laut itu.

“Buat warga Batak, mari kita saksikan pementasan kesenian Batak malam ini di Kota Tanjungpinang. Kita berikan suport buat anak-anak kita yang tampil malam ini,” seru Sanggam mengajak warga Batak hadir menyaksikan penampilan kesenian Batak dalam Festival Bahari Kepri 2017. (Tigor)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here