Popularitas dan Elektabilitas Syahrul Menanjak, Dua Hal Ini Penyebab Utamanya

Tanjungpinang
Deklarasi Syahrul sebagai calon Walikota Tanjungpinang
Deklarasi Syahrul sebagai calon Walikota Tanjungpinang

Nama Syahrul menjadi primadona dan kian ngetop menjelang pesta demokrasi daerah Tanjungpinang 2018. Apalagi dalam satu bulan terakhir ini, namanya menjadi perbincangan hangat di media massa dan medsos.

Syahrul dinilai berhasil membangun kepercayaan publik terhadap dirinya untuk maju sebagai calon Walikota Tanjungpinang. Yang sekaligus membuat popularitas dan elektabilasnya melaju kencang bak roket.

Dari catatan suluhkepri.com, ada dua hal yang melambungkan nama Syahrul ditengah masyarakat. Pertama, ia dengan kepercayaan diri yang sangat tinggi, berani mengumumkan dirinya sebagai calon Walikota Tanjungpinang dalam pemilihan walikota (Pilwako) di Pilkada Tanjungpinang 2018.

Syahrul menyampaikan langsung dalam sebuah pentas “Deklarasi Syahrul Calon Walikota Tanjungpinang 2018-2023” akhir September 2017 lalu. Padahal saat itu, ia sama sekali belum memiliki partai politik sebagai kenderaan menuju Pilwako Tanjungpinang. Meski dihelat sederhana, namun mampu menyedot perhatian masyarakat.

Kedua, tak berselang lama, Syahrul membuat kejutan baru dalam pentas politik jelang Pilwako. Dalam konfrensi pers, pada 9 Oktober 2017, ia mengumumkan dirinya sebagai ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri, dan telah mendapat SK dari Prabowo Subianto, ketua umum Gerindra.

Dua hal diatas sangat manjur memompa popularitas dan elektabilitas Syahrul. Sebab, masyarakat memandang Syahrul bukan lagi sekadar meramaikan Pilwako Tanjungpinang, atau hanya penantang bagi calon lain yang lebih kuat.

Namun sebaliknya, Syahrul menjadi figur tangguh sebagai calon kuat merebut kursi Walikota Tanjungpinang. Ia bahkan menjadi sentral perhatian publik jelang Pilwako Tanjungpinang.

Di media sosial nama Syahrul ramai dibahas terkait dua peristiwa diatas. Tak terkecuali dengan media massa. Sosok Syahrul terus mendominasi pemberitaan baik media cetak, elektronik dan media online.

Kondisi ini pun menjadi suplemen buat memacu semangat para relawan dan simpatisannya untuk menyebarluaskan kabar baik dari Syahrul dalam membangun Kota Tanjungpinang, lima tahun ke depan. (Red)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here