Arif Fadilla: Pariwisata Kepri Harus Bersaing dengan Bali

Tanjungpinang
Sekdaprov Kepri TS. Arif Fadilla saat membuka acara IDBR di Sei Carang
Sekdaprov Kepri TS. Arif Fadilla saat membuka acara IDBR 2017, di Sei Carang, Tanjungpinang

Tanjungpinang-Sekdaprov Kepri TS. Arif Fadilla menegaskan pariwisata di wilayah Provinsi Kepri, khsusnya Kota Tangjungpinang harus terus dibenahi. Ini bertujuan untuk menarik minat wisatawan lokal hingga manca negara.

Tentunya, lanjut Arif, dengan pembenahan wajah wisata Kepri, diharapkan dapat bersaing dengan daerah lainnya, sehingga Provinsi Kepri menjadi salah satu tujuan Wisata di Indonesia, seperti Provinsi Bali.

“Jadi, mari kita sama-sama memajukan sektor Parawisata daerah kita ini, agar bisa bersaing dengan daerah lain seperti Bali, sehingga menjadi tujuan wisata baik lokal maupun manca negara,” ujar Arif Fadilla, Jumat(20/10), saat membuka IDBR (International Dragon Boat Race), di Sei Carang, Tanjungpinang. Ia mewakili Gubernur Kepri yang punya tugas lain.

WaliKota Tanjungpinang Lis Darmansyah, juga berharap agar event IDBR mampu menunjang Kemajuan Pariwisata di Kota Tanjungpinang.
“Ya, kita harapkan IDBR ini bisa menggenjot perumbuhan ekonomi masyarakat Tanjungpinang, khususnya sektor Pariwisata Tanjungpinang,” kata Walikota Lis Darmansyah.

Dalam acara IDBR ini, turut hadir pejabat Kementrian Pariwisata Raseno. Ia menyebut sudah 4 kali ke Tanjungpinang dalam rangka kegiatan IDBR di ibu kota Provinsi Kepri ini. Dan, tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah sudah mencapai 46 Tim hadir dalam memeriahkan acara Festival Bahari Kepri 2017 di Sei Carang ini. Saya berharap Kepri menjadi peringkat Ke-3 tujuan Pariwisata Indonesia setelah Bali dan Jakarta,” katanya.

Tarian persembahan dalam acara pembukaan IDBR Tanjungpinang
Tarian persembahan dalam acara pembukaan IDBR Tanjungpinang

Sementara Kadis Pariwisata Kota Tanjungpinang Reni Yusneli mengatakqn, bahwa peserta Dragon Boat Race 2017, sebanyak 42 Tim, jumlahnya berkurang dari tahun sebelumnya.

Rincian pesertanya, lanjut Reni, dari luar negeri ada 5 Tim, yakni Singapura & Malaysia, dari luar daerah Kepri, berjumlah 11 Tim, yakni dari Riau, Jambi dan Sumatera Barat. “Ya, sedangkan dari Provinsi Kepri, sebanyak 26 Tim,” jelasnya. (TR)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here