Polisi Bekuk Tiga Pelaku Curanmor di Bawah Umur

Tanjungpinang
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro didampingi Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Syamsu Rizal
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro didampingi Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Syamsu Rizal

Tanjungpinang-Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur, membekuk 3 pelaku curanmor yang selama ini beraksi di wilayah Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro menjelaskan, ketiganya ditangkap jajaran Polsek Tanjungpinang Timur. Dari tangan pelaku, turut diamankan 5 unit sepeda motor berbagai merek.

“Barang bukti yang disita dari tangan pelaku, 5 unit sepeda motor berbagai merek,” ungkap Kapolres Ardiyanto Tedjo didampingi Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Syamsu Rizal, saat konfrensi pers di Mapolsek Tanjungpinang Timur, Bintan Center, Tanjungpinang, Rabu (25/10).

AKBP Tedjo menyebutkan para tersangka termasuk target operasi (OP) polisi, karena sudah banyak pengaduan warga ke polisi terkait kehilangan motor.

“Namun ketiga pelaku ini masih di bawah umur, yakni berinisial Z (17), W(16), dan D(17)” sebut Kapolres Tedjo.

Adapun TKP kelima laporan polisi (LP) itu, sambung Kapolres, adalah di Perum Mahkota Alam Raya, Parkiran masjid Nurul Islam, Perum Anugerah Pinang Raya, Jalan Nusantara Kilometer 13 Kijang, dan TKP di Kampung Banbur Sari.

Kelima korban yang melapor, lanjut Tedjo, yaitu atas nama Solikhin (LP B No 46/Vl/2017), Julias (LP B No 01/1/2017), Nelson Mandela (LP B No 26/lV/2017), Pujian Antara (LP B No 105/X/2017) dan Sigit Rianto (LP B No 92/9/2017).

“Laporannya masuk ke Polsek Tanjungpinang Timur. Dan, setelah pengembangan, akhirnya ketiganya berhasil diringkus jajaran Polsek Tanjungpinang Timur,” kata Tedjo.

Menurut Tedjo, modusnya pelaku berpura-pura mengecek sepeda motor yang di parkir pemiliknya. Biasanya motor yang gampang mereka curi adalah motor yang tidak dikunci stang.

“Target pelaku adalah motor yang di parkir dan tidak dikunci stang. Setelah ketemu langsung dibawa kabur. Jadi, mereka tidak memakai modus kunci T,” katanya.

Kapolres Tedjo menambahkan, Ketiganya dijerat pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana tentang pencurian. Karena ketiga pelaku masih di bawah umur, maka proses penyidikanya akan dipercepat, paling lama 14 hari. (Tigor)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here