Deby Apri Sujadi Jabat Ketua YKI Bintan

Tanjungpinang

Bintan-Hj. Deby Maryanti, resmi menjabat Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Bintan. Ia dikukuhkan oleh Ketua V Pengurus YKI Pusat Penny Iriana Masetio, di Gedung Nasional Tanjung Uban, Kamis (9/11).

Acara yang diselaraskan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama itu dihadiri Bupati Bintan Apri Sujadi. Ia menyambut baik kehadiran YKI di Kabupaten Bintan. Menurutnya, yayasan sosial merupakan rumah harapan bagi masyarakat.

“Kami apresiasi atas pengukuhan Pengurus YKI Bintan, dan selamat kepada Ketua YKI Bintan beserta pengurusnya. Diharapkan Yayasan ini jadi partner Pemkab Bintan dalam mengoptimalkan program kesehatan sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” sambutan Bupati Apri, Kamis (9/11), dilansir MCH Bintan.

YKI adalah organisasi nirlaba yang bersifat sosial dan kemanusiaan di bidang kesehatan, khususnya dalam upaya penanggulangan kanker.

Maraknya kasus kanker seperti kanker payudara, kanker serviks, kanker kulit melanoma, kanker darah atau leukimia membuat YKI hadir untuk upaya penanggulangan kanker dengan menyelenggarakan kegiatan di bidang promotif, preventif dan suportif.

Usai dilantik, Deby mengungkapkan bahwa dirinnya bersama pengurus YKI Bintan siap mengemban amanah yang telah diberikan. Ia menyatakan keberhasilan YKI ini agar bermanfaat bagi masyarakat, atas koordinasi dan kerjasama yang baik, antar pengurus dengan berbagai kompenan lainnya.

“Saya dan pengurus YKI siap mengemban amanah ini. Ini tugas mulia bagi masyarakat khususnya bidang kesehatan. Kami akan berupaya semaksimal agar YKI ini benar-benar dirasakan masyarakat” paparnya.

Usai acara yang diakhiri penyerahan cendramata, Bupati Bintan mengajak pengrusus YKI Pusat dan YKI Bintan melakukan peninjauan layanan IVA dan baksos low vision.

Deby yakin YKI Bintan dapat menuntaskan setidaknya mengurangi angka penderita kanker di Bintan. “Mudah-mudahan YKI dapat menyelesaikan, setidaknya mengurangi penderita kanker. Yang paling penting masyarakat kita harus paham dan sadar akan penyebab serta bahaya kanker” katanya. (TR)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here