Cari Bibit Unggul, Polres dan Pemkab Bintan Gelar Pelatihan Calon Anggota Polri

261
Tanjungpinang

Bintan-Pemkab Bintan dan Polres Bintan membuat kerjasama dalam rangka Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri bagi pelajar SMA Sederajat diwilayah kabupaten Bintan.

Kerjasama yang dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU) itu, untuk mencari bibit unggul calon Anggota Polri, dari kalangan pelajar yang ingin menjadi Anggota Polri, setelah lulus sekolah SMA.

Ratusan siswa-siswi SMA Sederajat di Bintan tampak antusias saat mengikuti Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri tahun anggaran 2018, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu pada Senin (13/11).

Kegiatan ini disejalankan dengan pendatangan nota kesepahaman (MoU) Kepolisian Resor Bintan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan.

Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto menyampaikan tujuan penyelenggaraan kegiatan itu untuk menyaring bibit bibit unggul dari Kepri, khususnya Bintan yang bercita-cita menjadi Anggota Polri.

“Kegiatan ini dalam rangka mencari bibit-bibit dari Kepri, khususnya Bintan yang ingin menjadi angota Polri,” ujar Febrianto.

Dalam kesempatanniti, Sekda Bintan Adi Perihantara mengatakan Pemkab Bintan sangat mendukung penyelenggaraan Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri bagi kalangan pelajar di kabupaten Bintan.

Menurutnya, kegiatan ini salah satu bentuk dukungan dan perhatian Pemkab Bintan bagi generasi muda khususnyavkalangan pelajar tingkat SMA yang berminat menjadi Anggota Polri.

“Salah satu dukungan itu, seperti memberikan pelatihan, pembinaan dan pra pendaftaan, agar nantinya para calon pendaftar siap ketika mengikuti tes masuk, serta diharapkan dapat lulus menjadi angota Polisi,” kata Sekda Adi Prihantara, seperti rilis MCH Bintan, Senin (13/11).

Kegiatan pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri tahun anggaran 2018 ini, juga diitandai dengan pendatangan nota kesepahaman MoU Kepolisian Resor Bintan dengan Pemkab Bintan. (TR)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here