Wabup Bintan Berharap Pelajar Berlomba Tingkatkan Kreatifitas

Tanjungpinang
Wabub Bintan Dalmasri Syam

Bintan-Para pelajar di Bintan diminta terus berlomba mengembangkan kreatifitas diri dalam berbagai potensi yang dimiliki. Termasuk dalam dunia seni dan sastra.

Demikian sambutan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam saat membuka Lomba Menggambar, Bercerita dan Berbalas Pantun di Gedung LAM Kijang Kota, Selasa (21/11).

Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Bintan. Hadir beberapa Kepala OPD, para Kepala UPT se-Kabupaten Bintan, dan Camat Bintan Timur.

Dalmasri berharap agar kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan kreatifitas generasi muda Bintan dalam dunia seni dan sastra.

Kedepannya, event yang menarik minat para pelajar ini diharapkan digelar rutin tiap tahunnya, sehingga menjadi wadah pegembangan potensi diri pelajar. Khususnya bidang menggambar, bercerita (sastra) dan berbalas pantun (sastra lama).

“Ini penting, karena anak-anak kita butuh tempat dan ruang untuk meluangkan daya imajinasinya,” ungkap Wabub Dalmasri, Selasa (21/11), di Kijang, Bintan, seperti dilansir media center humas (mch) Bintan.

“Kita harapakan para juara dalam perlombaan ini dapat mewakili dan mengharumkan nama daerah Bintan, untuk tingkat provinsi. Kegiatan semacam ini mesti digelar setiap tahunnya,” tambah Dalmasri.

Sementara Kepala DPAD Edi Pribadi menjelaskan perlombaan ini diikuti oleh seluruh pelajar tingak SD dan SMP se-Kabupaten Bintan. Nantinya, para pemenang akan dipersiapkan untuk menjadi perwakilan Bintan dalam perlombaan ditingkat provinsi.

“Pesertanya adalah pelajar. Lomba menggambar dan bercerita untuk tingkat SD, lomba berbalas pantun untuk tingkat SMP. Yang juara akan diganjar mewakili Bintan di tingkat provinsi” ungkap Edi Pribadi.
editor Tigor

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here