Usulkan Nama Baru Disaat Penetapan Cawagub, Remon: Kami Serahkan Ke Mekanisme yang Berlaku

Tanjungpinang
Remon-Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Kepri
Remon-Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Kepri

Tanjungpinang-Sesuai jadwal rapat DPRD Kepri, hari ini Rabu (22/11), DPRD Kepri mengadakan Rapat Paripurna dengan acara Penetapan Bacawagub Kepri menjadi Cawagub Kepri, di Ruang Rapat DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

Bersamaan dengan Paripurna penetapan Bacawagub menjadi Cawagub Kepri, partai Demokrat kembali mengusulkan dua nama baru sebagai Bacawagub Kepri ke Gubernur dan DPRD Kepri.

Dua nama itu adalah Isdianto dan Mustofa Wijaya. Sementara berkas nama Isdianto sendiri, sebelumnya sudah dinyatakan lengkap oleh Panlih Cawagub Kepri.

Pertanyaannya, apakah Gubernur dan DPRD Kepri, akan memproses nama Bacawagub yang baru diusulkan Demokrat? Menanggapi itu, Direktur Eksekutif DPD Demokrat Remon mangatakan, partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme yang berlaku.

Dalam hal ini, kata Remon, partainya tidak bisa berandai-andai terkait berkas Bacawagub yang baru diusulkan tersebut, apakah nanti akan diterima atau tidak diterima (diproses).

“Kami (Demokrat) menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme yang berlaku. Diterima atau tidak terima, kita dan kawan-kawan di Demokrat berpedoman pada mekanisme yang ada,” ujar Remon kepada SULUH KEPRI, Rabu (22/11).

Seperti diketahui, sebelumnya partai pengusung Sanur melalui Gubernur Kepri Nurdin Basirun telah mengajukan dua nama Bacawagub Kepri ke DPRD Kepri. Yakni atas nama Isdianto dan Agus Wibowo.

Akan tetapi, dari hasil verifikasi berkas oleh Panlih Wagub Kepri, hanya satu berkas yang dinyatakan lengkap, yaitu atas nama Isdianto, pejabat eselon II di Pemprov Kepri. Sedangkan pemeriksaan berkas atas nama Agus Wibiwo tidak dilanjutkan, karena Agus memilih mengundurkan diri.

DPRD Kepri melalui Panlih kemudian meminta kepada partai pengusung dan Gubernur Kepri, untuk segera mengusulkan nama Bacawagub baru, pasca pengunduran Agus Wibowo.

Namun sampai batas yang ditentukan, nama Cawagub baru tak kunjung diusulkan, hingga akhirnya DPRD Kepri bersikap yang menjadwalkan Rapat Paripurna DPRD Kepri, pada Rabu (22/11), dengan agenda Penetapatan Cawagub Kepri. (Tigor)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here