Polisi Kembali Bongkar Jaringan Narkoba, Amankan 10 Ribu Exstasi

Tanjungpinang
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro

Tanjungpinang-Setelah sebelumnya mengamankan dua kurir yang memasok narkoba dari Malaysia, seberat 5,58 kg dan 1.800 butir ineks, Kepolisian Resort (Polres) Tanjungpinang yang dinahkodai AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, kembali menorehkan keberhasilan dalam pemberantasan narkoba di wilayah hukumnya.

Berdasarkan keterangan tertulis kepada wartawan, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro menyebutkan, jajarannya telah mengamankan beberapa orang dengan tempat berdeda, terkait kasus narkoba di wilayah hukumnya.

Kata Ardyanto, pengungkapan bermula dari Bandara RHF Tanjungpinang, pada Kamis (30/11). Saat itu, sekitar pukul 09.30 Wib, seorang penumpang maskapai Lion Air JT – 620, dengam rute penerbangan Tanjungpinang-Jakarta, yang tengah melewati pintu keberangkatan (X-RAY) menunjukkan gerak gerik mencurigakan.

Petugas jaga yang sudah mengamati tingkah anehnya itu, lalu menginformasikan kepada polisi dan pihak bandara. Personil Polsek Bandara RHF yg dipimpin langsung oleh Kapolsek RHF bersama petugas AVSEC Bandara RHF, lalu mengamankan si calon penumpang yang dicurigai tersebut.

“Setelah diperiksa, ditemukan (si calon penumpang-red) membawa sebuah bungkusan plastik, yang isinya diduga narkoba jenis ineks berwarna pink,” ungkap Ardyanto, Jumat (1/12), dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan.

Inilah BB narkoba jenis exstasi, yang diamankan poliso dari para tersangka
Inilah BB narkoba jenis exstasi, yang diamankan poliso dari para tersangka

Dari keterangan yang diperoleh dari pelaku, lanjut Kapolres, polisi melalui jajaran SatNarkoba yg dipimpin Wakapolres Tanjungpinang, kemudian mengembangkan kasus tersebut.

Setelah mengantongi nama dan tempat yang terkait dengan kasus itu, polisi bergerak cepat, dan berhasil meringkus 5 orang dari beberapa hotel di wilayah Tanjungpinang.

“Total tersangka menjadi 6 orang dengan BB sebanyak 7 (tujuh) plastik berisi ineks warna pink, yang berjumlah lebih dari 10.000 butir. Nanti BB akan ditimbang lagi di Pegadaian cabang Tanjungpinang,” kata Ardyanto.

“Penyidikan terhadap kasus ini masih dikembangkan untuk mencari tersangka lain,” ujar Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro. (Tigor)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here