Tujuh Event Wisata Bintan Masuk Kalender Nasional, Apri: Kita Tingkatkan Lagi

Tanjungpinang
Bupati Bintan Apri (kanan) dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri)
Bupati Bintan Apri (kanan) dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri)

Jakarta-Bupati Bintan Apri Sujadi mengaku optimis kunjungan wisatawan di kabupaten Bintan akan meningkat pada tahun 2018. Namun, haruslah diiringi pembenahan sarana dan prasarana menunjang dunia pariwisata Bintan.

“Saya sangat optimis kunjungan wisatawan Bintan naik tahun depan. Namun kita harus berinovasi untuk daya tarik wisata, karena sektor ini penyumbang terbesar PAD Bintan” ungkap Apri, Jumat (8/12), di Jakarta, dalam rilis MCH Bintan.

Apri di Jakarta, untuk menghadiri Lounching Calender of Events 2018 yang digelar Kementerian Pariwisata di Ballroom Hotel Alila. Acara berjudul: Indonesia’s Cross-Border 2018 ini dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya,

Destinasi wisata di Bintan cukup terkenal di mancanegara dan merupakan “Gerbang Wsata Masa Depan Indonesia”.

Potensi alamnya mempesona, keindahan bahari yang dipadu beberapa event internasional, menjadikan Bintan sebagi buruan wisatawan domestik hingga mancanegara.

Itu sebabnya, pariwiasata Bintan mendapatkan target khusus dari Kementerian Pariwisata dalam hal kunjungan wisatawan.Lounching Calender of Events 2018.

“Destinasi wisata Bintan memang memiliki daya tarik tersendiri, seperti “Daerah Cross Border” Perlu upaya bersama untuk menaikkan rating Indonesia dalam kancah wisata dunia,” puji Menteri Arief Yahya, dalam sambutannya saat melaunching Calender of Events

Saat Lounching Calender of Events 2018

Bintan mencatat tujuh event yang masuk dalam “Kalender Nasional” yakni Chinese New Year Festival, Tour de Bintan, Bintan Triathlon, Ironman 70.3 Bintan, Bintan Golf Challenge, Bintan Moon Run dan Spartan Race Bintan.

Bupati Apri menambahkan, tahun depan harus banyak melakukan terobosan dalam meningkatkan kunjungan wisatan Bintan. Event yang ada sekarang, seperti wisata bahari, wisata budaya, dan wisata, perlu diperbanyak.

“Saat ini ada tujuh event kita yang masuk “Kalender Nasional” ini termasuk sudah merupakan pencapaian yang gemilang. Kita harus tambah lagi di tahun yang akan datang. Lihat saja keigiatan budaya, eksotis budaya Bintan tidak kalah dengan daerah lain,” ujarnya.

Sementara menurut Kadis Pariwisata Bintan Luki Zaiman, tahun ini kunjungan wisman Bintan ditargetkan 250 ribu orang. Per Januari-Oktober 201, sudah lebih 15 persen dari target.

Artinya, kata Luki, kunjungan Wisman Bintan naik drastis bahkan sangat signifikan. “Peningkatan ini juga didongkrak oleh berbagai event wisata Bintan yang digelar Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata Bintan” ungkap Luki, yang ikut mendampingi Bupati Bintan.
editor: Tigor

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here