Peringati Hari Bela Negara, Sekda Natuna: Presiden Ajak Rakyat “Aksi Nyata”

Tanjungpinang
Sekda Natuna Wan siswandi saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-69 tahun 2017, di halaman kantor Bupati Natuna, di Ranai, Natuna
Sekda Natuna Wan Siswandi saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-69 tahun 2017, di halaman kantor Bupati Natuna, di Ranai, kabupaten Natuna (dok suluh kepri).

Natuna-PNS dan PTT dilingkungn Pemkab Natuna melaksanakan upacara Hari Bela Negara ke-69 tahun 2017, di halaman kantor Bupati Natuna, Ranai, Selasa (19/12).

Upacara dimulai pukul 08.00 Wib, Inspektur Upacara Sekda Natuna Wan Siswandi S.sos.M, membacakan sambutan Presiden Jokowi pada Peringatan Hari Bela Negara ke-69 tahun 2017.

Kata Siswandi, Presiden Jokowi mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk melakukan “Aksi Nyata” dalam Bela Negara. Selain itu, rakyat Indonesia juga harus belajar sejarah perjuangan bangsa.

“Pada mometum peringatan Hari Bela Negara, pada hari ini, saya ingin mengajak seluruh rakyat indonesia untuk melakukan “Aksi Nyata” dalam pembelaan negara,” ujar Siswanto membacakan sambutan Presiden Jokowi, Selasa (19/12), saat menjadi Inspektur Upacara.

“Diera ketergantungan teknologi informasi telah membawa kita ke semua cara pandang terhadap berbagai kemungkinan ancaman,” ia mengingatkan.

Siswanto mengungkapkan, bahwa tantangan besar dalam sejarah adalah bagaimana hidup sebagai bangsa yang berdaulat dibidang politik, berdikari dibidang ekonomi serta berkepribadian dalam bidang kebudayaan.

Komandan upacara melaporkan upacara Peringatan Hari Bela Negara kepada Inspektur Upacara
Komandan upacara melaporkan upacara Peringatan Hari Bela Negara kepada Inspektur Upacara

Ia menambahkan, Negara bisa kokoh dan besar ketika terpenuhi kemakmuran dan kesejahteraan bersama. Oleh sebab itu, para kader bela negara yang berada di daerah dan seluruh Indonesia harus menyebarkan nilai-nilai bela negara sebagai kesadaran dan gerakan nasional.

“Kita harus bersatu mempertahankan negara, serta menjaga kelangsungan NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang 1945,” tegas Siswanto menyampaikan pidato Presiden Jokowi.

Penulis: Vivi
Editor: Tigor

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here