Bupati Natuna: Peran Kaum Ibu Cukup Besar Dalam Pembangunan Bangsa

232
Tanjungpinang
Bupati Natuna Hamid Rizal bersama kaum ibu-ibu usai membuka seminar sehari Peringatan Hari Ibu Ke-89.
Bupati Natuna Hamid Rizal bersama kaum ibu-ibu usai membuka seminar sehari Peringatan Hari Ibu Ke-89.

Natuna-Bupati Natuna Hamid Rizal menegaskan, kaum ibu memiliki peranan yang sangat penting dalam upaya pembangunan bangsa dan negara.

“Tanpa keterlibatan kaum ibu, segala sesuatu akan susah terwujud,” ungkap Bupati Hamid dalam seminar sehari Peringatan Hari Ibu Ke-89 tahun 2017, di Sri Srindit, Ranai, Natuna, Kamis (21/12).

Peringatan Hari Ibu di Natuna, disejalankan degan “seminar sehari” yang dilaksanakan Dinas Dosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Natuna.

Seminar dimulai pukul 08.00 Wib, dengan mengusung tema : “Perempuan Berdaya, Indonesia Berjaya.” Hadir ketua Tim Penggerak PKK dan para kepala OPD Natuna.

Kegiatan seminar ini diikuti sekitar 100 peserta dari kalangan pemerintah, organisasi keperempuanan, dan tokoh-tokoh perempuan Natuna.

Hamid menambahkan, bahkan jasa kaum ibu lebih besar dari kaum bapak, karena tugas seorang ibu (perempuan) jauh lebih berat bila dibandingkan dengan tugas kaum laki-laki.

Buoati Natuna Hamid Rizal menyalami para kaum ibu
Buoati Natuna Hamid Rizal menyalami para kaum ibu

“Kaum ibu sungguh hebat dan luar biasa, bisa mengurus rumah tangga hanya seorang diri. Jika tugas ini diserahkan kepada kaum laki-laki, saya yakin itu, tidak bisa melakukannya,” Hamid memuji peran kaum perempuan.

Oleh karenanya, Bupati menekankan, agar seluruh kegiatan kaum ibu dapat didukung dari semua sisi.
“Sarana dan prasarana kaum ibu harus dilengkapi dan diperbaiki, agar kegiatan ibu-ibu dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Menurut ketua Panitia Yulisnawati, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung kesetaraan gender melalui capaian target, yang disebut 3N.

Adapun target 3N yang dimaksud, antara lain menghapus kekerasan terhadap perempuan, menghapus perdagangan perempuan dan anak, mewujudkan kesetaraan hak antara perempuan dan laki-laki serta menghilangkan ketimpangan kesejahteraan.

“Kita berharap melalui Hari Ibu ini perempuan Natuna, khususnya kaum ibu-ibu memiliki kemampuan yang mumpuni agar target 3N bisa tercapai.” katanya.

Penulis: Vivi
Editor: Tigor

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here