Wakapolda Kepri: Destinasi Wisata Bintan Aman dan Nyaman untuk Wisatawan

Tanjungpinang
Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri (kiri) dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri
Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri (kiri) dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri

Bintan-Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, MM menegaskan destinasi wisata Bintan sangat aman dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan.

Diketahui, kawasan wisata Lagoi merupakan salah satu objek wisata di Bintan yang sangat terkenal di Indonesia dan manca negara.

Kedatangan Jenderal Bintang Satu ini ke kabupaten Bintan dalam rangka penyambutan “Wisata Perdana” bersama Wakil Bupati Bintan Drs. Dalmasri Syam, MM di pelabuhan Bandar Bentan Telani, Lagoi, Kecamatan Teluk sebong, Senin (1/1).

Hadir Sekda Bintan Adi Prihantara, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Kadis Pariwisata Kepri Buralimar, Kadis Pariwisata Bintan Luki Zaiman, Kepala DPKAD Bintan Moh. Setioso dan Kakan Satpol PP Bintan Moh. Ikhsan Amin.

Brigjen Yan Fitri mengatakan, pada tahun 2018, destinasi wisata diwilayah Kepri menjadi prioritas pengamanan. Ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Kepri, khususnya kawasan wisata Lagoi di kabupaten Bintan.

“Perlu adanya pengamanan khusus agar para wisatawan yang berkunjung ke Bintan dapat lebih aman dan nyaman,” ungkap Wakapolda Brigjen Yan Fitri, Senin (1/1), di Lagoi, Bintan.

Menurutnya, berdasarkan data yang disampaikan Kepala Dinas Pariwisara Bintan Luki Zaiman Prawira, bahwa kunjungan wisatawan dikawasan wisata Lagoi terus meningkat, selama tahun 2017

Hal itu terlihat dari kunjungan bulan Januari hingga Oktober 2017 yang mencapai 293.483 orang, dan pada bulan November-Desember sebanyak 72.000 orang, sehingga total wisatawan ke Lagoi mencapai 364.483 orang.

Yan Fitri memuji keberagaman di Bintan dan Kepri umumnya, yang sangat kondusif dan berjalan sukses ketika perayaan hari-hari besar dan acara-acara besar lainnya.

“Kita dari kepolisian sangat mengapresiasikan keberagaman yang terjalin sangat baik,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam menjelaskan bahwa Kepri merupakan daerah penyumbang wisatawan mancanegara terbanyak ketiga di Indonesia, setelah Bali dan Jakarta.

Untuk itu, butuh sebuah komitmen dalam memberikan kenyaman bagi para wisatawan luar negeri maupun nusantara.

“Keseriusan untuk pengamanan telah disampaikan Pak Wakapolda Kepri, objek vital menjadi prioritas Polda Kepri tahun 2018, khususnya pariwisata di pulau Bintan. Ini untuk mendongkrak jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke Kepri,” katanya.

Selain itu, perlu adanya kerjasama pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan dunia usaha baru selain pariwisata agar dapat saling menopang antara dunia pariwisata dan ekonomi msyarakat, seperti industri rumahan yang berkaitan dunia pariwisata.

“Ini bisa menyaumbang PAD daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat,” terangnya

Ia berharap kedepan ini agar dunia pariwisata Bintan semakin meningkat dab menjadi yang terbaik di kancah nasional maupun internasional. (TR/MCB)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here