Peta Politik Pilwako: Kader PDIP Disebut Dampingi Syahrul

Tanjungpinang
Rahma-anggota DPRD Tanjungpinang
Rahma-anggota DPRD Tanjungpinang (ft. tuahkepri.com)

Peta politik Pilwako Tanjungpinang dikabarkan berubah. Perubahan terjadi pada kubu Syahrul, dalam hal posisi pendamping (calon wakil) maupun dibarisan partai politik pendukungnya.

Sedangkan calon lain, Lis Darmansyah yang juga Wali Kota Tanjungpinang, disebut tetap berpasangan dengan Maya Suryanti, putri Suryatati A Manan, mantan Wali Kota Tanjungpinang.

Kabar yang santer, Syahrul gagal berpasangan dengan dua kandidat kuat, yakni Ade Angga dan Ing Iskandarsyah, yang selama ini digadang-gadang sebagai pendampingnya.

Lalu siapa bakal pendamping Syahtul? Wakil Wali Kota Tanjungpinang itu disebut justru berpasangan dengan figur lain, yakni Rahma yang merupakan anggota DPRD kota Tanjungpinang dari Fraksi PDIP.

Aneh dan diluar dugaan, namun cukup menarik diikuti, mengingat bakal rival Rahma adalah Lis Darmansyah, yang tak lain adalah Sekretaris DPD PDIP Kepri.

Namun, Suluh Kepri belum berhasil mengkonfirmasi Syahrul terkait kebenaran kabar bahwa ia akan berduet dengan Rahma di Pilwako Tanjungpinang.

Ketua DPD PDIP Kepri melalui bendaharanya Jumaga Nadeak yang juga ketua DPRD Kepri, belum menjawab konfirmasi yang disampaikan lewat pesan WA-nya.

Selain posisi wakil, perubahan juga terjadi di kubu partai pengusung. Sebelumnya Syahrul disebut memdapat dukungan penuh dari dua koalisi partai yakni koalisi Anak Pinang (Golkar, Demokrat, PPP dan PKPI) dan Setara Gerindra dan PKS).

Namun dengan masuknya nama Rahma sebagai pendamping Syahrul, kabar yang mencuat partai Demokrat memilih hengkang dari Anak Pinang dan mengalihkan dukungan kepada Lis-Maya.

Dilansir metrokepri.com, ketua Demokrat Tanjungpinang Peppy Chandra membenarkan hal itu. “Mungkin. Tapi, Partai Demokrat mengusung Pak Lis dan Ibu Maya,” ungkap Peppy, Rabu (3/1).

Sementara Rahma yang ditanya soal langkahnya mendampingi Syahrul di Pilwako Tanjungpinang 2018, masih irit bicara. “Doain yang terbaik untuk kota kita,” ucapnya. (tr/mk).

 

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here