Wabup Ngesti Pimpin Rapat Persiapan MTQ Natuna Tahun 2018

Tanjungpinang
rapat persiapan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) kabupaten Natuna tahun 2018.
rapat persiapan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) kabupaten Natuna tahun 2018.

Natuna-Wakil Bupati (Wabup) Natuna Ngesti Yuni Suprapti memimpin rapat persiapan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) kabupaten Natuna tahun 2018, pada Kamis (4/1), di Ranai.

Kegiatan MTQ 2018 tingkat Natuna akan dilaksanakan dari bulan Januari hingga 26 maret 2018, yang dipusatkan di kecamatan Bunguran Timur Laut. Sedangkan untuk tingkat provinsi akan diselenggarakan pada April-Mei 2018, di kabupaten Lingga.

“Untuk persiapan MTQ tahun ini, yang utama peninjauan lokasi dan perencanaan pembangunan Astaka, yang disesuaikan dengan anggaran yang tersedia,” ungkap Wabup Ngesti Yuni Suprapti, Kamis (4/1), saat memimpin rapat MTQ.

Turut hadir Sekda Natuna Wan Siswandi, Kepala Kemenag Natuna, Kabag Ops Polres Natuna, para Kepala OPD Natuna, Camat, Kades, dan Kepala KUA Natuna.

Dalam rapat itu, Ngesti meminta untuk memberi ruang yang layak bagi pedagang kecil atau pedagang kaki lima untuk berjualan selama berlangsungnya penyelenggaraan MTQ.

“Kiranya Pak Camat Bunguran Timur Laut dapat mengatur keberadaan pedagang kecil, karena selain untuk memeriahkan acara, dengan mereka berjualan sangat membantu untuk menambah pendapatan warga,” kata Ngesti.

Dalam kesempatan itu, Kabag Kesra Syarifuddin melaporkan rencana persiapan MTQ. Untuk tahun ini, keberadaan pameran Kafilah dan stand-stand dari partisipasi tiap kecamatan, tidak akan diperlombakan lagi, namun diharapkan dapat memeriahkan acara.

Sedangkan untuk kegiatan Rabbana tetap diperlombakan ditingkat kabupaten Natuna, namun tidak akan diperlombakan ditingkat provinsi. “Ini dilakukan beradasarkan pertimbangan dana yang ada,” ujarnya.

Akan tetapi khusus untuk perlombaan cabang Tilawatil Qur’an Qiroat Sab’ah Murattal, ada penambahan pada golongan remaja dan dewasa.

“Sehingga untuk Fahmil dan Syahmil akan dibedakan antara perempuan dan laki-laki,” katanya. (Vivi)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here