Dalam Sajak, Ade Angga Sapa Sahabatnya yang Pernah Bersama di Anakpinang

Tanjungpinang
pimpinan partai politik saat membentuk koalisi Anakpinang
4 pimpinan partai politik saat membentuk koalisi Anakpinang

Ketua DPD Golkar kota Tanjungpinang Ade Angga mengungkapkan kenangan masa-masa bersama koalisi Anakpinang dalam tutur kata sajak.

Koalisi Anak Pinang merupakan gabungan 4 partai politik yang memiliki 11 kursi di DPRD Tanjungpinang. Yakni partai Golkar (4), Demokrat (3), PPP (2) dan PKPI (2).

Koalisi ini dibangun khusus menggalang kekuatan dalam menghadapi Pilkada Tanjungpinang 2018. Ade Angga bersama 3 pimpinan partai politik koalisi menjadi pelopor berdirinya koalisi jumbo itu.

Namun sayang, Anakpinang tidak awet sampai tujuan, dan akhirnya bubar jalan masing-masing. Disimak dari isi ungkapan Ade Angga yang dituangkan dalam tutur kata sajak itu, sepertinya untuk menggambarkan adanya perbedaan sikap dan keinginan ditubuh koalsi.

Yang terjadi pada detik-detik penentuan pasangan calon yang akan diusung di Pilwako Tanjungpinang. Ade sudah menduga perahu Anak Pinang bakal pecah sebelum layar terkembang.

Kekhawatiran itu ternyata terjadi, Anakpinang akhirnya berpisah jua, pada “last minute” penentuan pasangan calon, yang tak lain sebagai tujuan utama dibentuknya koalisi bongsor itu.

Namun demikian, meski berbeda perahu, Ade Angga hakul yakin dengan sahabatnya di Anak Pinang tetap satu hati untuk mewujudkan cita-cita bersama ketika awal membangun Anak Pinang. (TR).

Selengkapnya ungkapan Ade Angga dimasa-masa indah bersama Anak Pinang:

 

Ade Angga
Ketua DPD Golkar Tanjungpinang Ade Angga

Koalisi Anak Pinang, Akhirnya Berpisah Jua Kita”

Sahabatku Anakpinang, masa yang kita khawatirkan akhirnya tiba.

Suatu masa, dimana layar telah terkembang, namun haluan kita berbeda.

Suatu masa, dimana gelombang yang kami arungi akan lebih tinggi, angin yang berhembus lebih kencang, patah tiang layar kami bersiap menghadapi.

Tapi masa-masa ini tak akan menghapus kenangan indah kita yang dalam suka duka bersama untuk mencapai cita-cita.

Sahabatku Anakpinang, meski perahu kita berbeda, kami meyakini hati kalian masih bersama kami, yang akan menemani hari-hari kami dalam berjuang menempuh badai ditengah lautan.

Sahabatku Anakpinang, kami juga tetap yakin, cita-cita kita tetap sama meski haluan kita berbeda.

Sahabatku Anakpinang, hari ini kita berpisah, tapi hati ini juga masih yakin, suatu saat kita akan bersama lagi demi cita-cita perubahan.

Sahabatku Anakpinang,
Akhirnya berpisah jua kita..
Ade Angga

1 KOMENTAR

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here