H-1 Pendaftaran Calon, Zamzami: Pilwako Tanjungpinang Bakal “Head To Head”

Tanjungpinang
Pengamat politik Zamzami A Karim
Pengamat politik Zamzami A Karim

Pengamat politik Zamzami A. Karim memprediksi Pilwako Tanjungpinang 2018, bakal berlangsung “Head To Head” antara pasangan calon (Paslon) Syahrul-Rahma vs Lis-Maya.

Sebab, kata Zamzami, hingga H-1 Pendaftaran calon di KPUD, baru kedua Paslon tersebut yang dipastikan maju di Pilwako Tanjungpinang.

Bahkan, dari jumlah kursi yang dimiliki partai politik pengusungnya, baik Paslon Syahrul-Rahma maupun Paslon Lis-Maya, sudah memenuhi syarat minimal untuk mendaftarkan calonnya di KPUD, yakni 6 kursi di leguslatif

Seperti diketahui, Syahrul-Rahma diusung partai Golkar dan Gerindra dengan 7 kursi dI DPRD Tanjungpinang. Sementara duet Lis-Maya, secara resmi diuaung PDIP, dengan 7 kursi di Legislatif Tanjungpinang.

“Hari ini sudah masuk H-1 Pendaftaran, namun baru dua Paslon yang dipastikan maju di Pilkada Tanjungpinang 2018. Kemungkinan besar akan “head to head” karena akan mengerucut kepada dua Paslon saja, yaitu Syahrul-Rahma dan Lis-Maya,” paparnya, Minggu (7/1) malam.

Berdasarkan keputusan KPU, pendaftaran Paslon di Pilkada 2018, akan dimulai pada tanggal 8-10 Januari 2018, sedang hari pencoblosan (pemungutan suara), pada 27 Juni 2018.

Dari pengamatan Zamzami, kemungkinan tidak ada lagi calon baru yang bakal muncul. Sebab, dari perkembangan peta politik hingga saat ini, tampaknya dukungan partai politik lain, juga akan mengerucut kepada Paslon Syahrul-Rahma dan Lis-Maya.

“Prediksi saya, yang maju di Pilwako Tanjungpinang hanya dua Paslon yaitu Syahrul-Rahma dan Lis-Maya,” sebutnya. (TR)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here