Megawati Tunjuk Anak (Alm) DL Sitorus Pendamping Djarot di Pilgub Sumut 2018

Tanjungpinang
Djarot dan Sihar Sitorus (pakai ulos), pasangan Cagub dan Cawagub Sumut di Pilgub Sumut 2018
Djarot dan Sihar Sitorus (pakai ulos), pasangan Cagub dan Cawagub Sumut di Pilgub Sumut 2018, (ft: detik)

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi telah menandatangani persetujuan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cagub dan Cawagub Sumut), di Pilkada Sumut 2018, di Jakarta, Minggu (7/1).

Megawati menunjuk Sihar Sitorus sebagai pendamping Djarot Saiful di Pilgub Sumut. Djarot adalah mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, sedangkan Sihar Sitorus bekerja sebagai tenaga ahli di Kemenko PMK, sebagai anak buah Menko Puan Maharani, putri kandung Megawati.

Sihar Sitorus merupakan anak Alm. DL Sitorus, pengusaha sukses perkebunan kepala sawit, yang meninggal pada tahun 2017 lalu, di Jakarta. Almarhum dikebumikan di daerah kelahirannya, Sumut.

“Djarot dan Sihar Sitorus. Ini pasangan Sumut yang harus kita fight,” kata Megawati di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (7/1), yang dikutip merdeka.com.

“Dia suka sepak bola salah satu pengurus PSMS Medan, buat beberapa klub di Medan, dia anak buahnya ibu Menko (Puan Maharani),” tambah Megawati.

Mengawati mengaku cukup mengenal sosok Sihar. Menurut Megawati, dengan menunjuk Sihar Sitorus berarti sudah mewakili semua marga-marga yang ada di Sumatera Utara.

Ia berkisah, dirinya sempat berdebat dengan putrinya, Puan Maharani saat menunjuk Sihar Sitorus sebagai pendamping Djarot di Pilgub Sumut. Sebab, Puan berat melepas Sihar mengingat posisinya sebagai salah satu tim ahli pada Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di Kemenko PMK.

“Saya bilang sama Mbak Puan. Saya bilang mau ambil Sihar. Kamu banyak orang lah itu kasih mama aja. Saya ambil dia. Biarin aja nanti paling juga ngomel,” ujar Megawati yang disambut tawa para peserta yang hadir.

Mega menyebutkan Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang dinamis tetapi sangat kaya. Ia menilai watak orang-orang Sumatera Utara cukup keras, makanya PDIP menugaskan Djarot sebagai calon pemimpin di Sumut. (TR)

sumber: merdeka.com

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here