Tak Ingin Ketinggalan Kereta, PKS Nyatakan Dukungan Kepada Syahrul-Rahma

1127
Tanjungpinang
Dari kiri: Ketua Golkar Tanjungpinang Ade Angga, Ketua PKS Tanjungpinang Alfin dan Ketua Gerindra Tanjungpinang Letkol (Purn) Endang, saat deklarasi pasangan Syahrul-Rahma
Dari kiri: Ketua Golkar Tanjungpinang Ade Angga, Ketua PKS Tanjungpinang Alfin dan Ketua Gerindra Tanjungpinang Letkol (Purn) Endang, saat deklarasi Syahrul-Rahma.

Sepertinya partai PKS tidak ingin ketinggalan kereta dalam pertarungan kursi pemimpin Tanjungpinang. Ketua PKS Tanjungpinang Alfin ikut hadir dalam acara deklarasi duet Syahrul-Rahma sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

Bahkan Alfin turut mengambil bagian untuk menyampaikan orasi politiknya dihadapan ratusan pendukung dan relawan Syahrul-Rahma, dalam deklarasi yang digelar Senin (8/1), di Gedung Muhamadiyah itu.

Tak hanya itu, sang ketua partai dengan basis partai yang dikenal sangat militan itu, juga ikut mengantarkan Syahrul-Rahma ke kantor KPUD Tanjungpinang, untuk menyerahkan berkas persyaratan calon di Pilwako Tanjungpinang.

Meski pimpinan pusat partainya belum resmi menerbitkan rekomendasi dukungan kepada Syahrul-Rahma, namun dalam orasi politiknya, Alfin bersuara lantang menyatakan gerbong PKS akan berada di “kereta” Syahrul-Rahma.

Ketua DPC PKS Tanjungpinang Alfin saat diwawancari wartawan di kantor KPUD Tanjungpinang
Ketua DPC PKS Tanjungpinang Alfin saat diwawancari wartawan di kantor KPUD Tanjungpinang

“Saya selaku ketua PKS Tanjungpinang akan berjuang maksimal untuk mendapatkan rekomendasi dari pimpinan pusat partai PKS kepada Syahrul-Rahma di Pilwako Tanjungpinang,” ungkap Alfin dalam orasinya, Senin (8/1), yang membakar semangat barisan pendukung dan relawan Syahrul-Rahma.

“Selamat bergabung PKS, hidup PKS, jempol buat Pak Alfin, mari kita bersatu memenangkan Ayah Syahrul dan Bu Rahma,” sambut para relawan bersahut-sahutan, yang membuat suasana riuh dan seraya menggetarkan gedung pertemuan.

Bahkan, sebelum beranjak dari kantor KPUD, Alfin yang dicegat sejumlah wartawan, kembali menegaskan bahwa partainya akan menjadi bagian gerbong pemenangan Syahrul-Rahma di Pilwako Tanjungpinang 2018.

“Kita akan perjuangkan ke DPP PKS untuk mendukung pasangan Syahrul-Rahma. InsyaAllah, malam ini dan paling lambat besok, sudah ada keputusannya, saya yang langsung menjemput rekomendasi itu ke DPP PKS,” ucap Alfin, kepada wartawan sebelum meninggal kantor KPUD.

Kehadiran PKS ini semakin menguatkan barisan Syahrul-Rahma dalam perebutan kursi kepemimpinan Tanjungpinang, periode 2018-2023.

Alfin (paling sudut kanan) berphoto bersama Syahrul-Rahma dan para pimpinan partai politik pengusung, usai deklarasi
Alfin (paling sudut kanan) berphoto bersama Syahrul-Rahma dan para pimpinan partai politik pengusung, usai deklarasi

Untuk diketahui, sebelumnya PKS sudah berkoalisi dengan partai Gerindra untuk bersama-sama berjuang di Pilwako Tanjungpinang. Lewat koalisi “Setara” PKS dan Gerindra bermaksud menduetkan kader kedua partai itu, yakni Syahrul (Gerindra) dan Ing Iskandarsyah (PKS).

Akan tetapi, politik bukan kesepakatan harga mati, dan bisa berubah dalam hitungan detik. Harapan itu akhirnya gagal, karena diluar dugaan Syahrul justru berpasangan dengan Rahma, kader partai PDI Perjuangan, yang disokong koalisi Gerindra-Golkar.

Bahkan kondisi ini juga membuyarkan impian ketua Golkar Tanjungpinang Ade Angga bersama koalisi Anakpinang, yang jauh sebelumnya menjagokan duet Syahrul-Ade Angga.

Namun Ade harus berlapang dada merelakan harapanya itu, meski diganjar hanya sebagai bagian dari partai pengusung. Padahal koalisi jumbo dengan 11 kursi di legislatif itu, sudah dirawatnya jauh-jauh hari bersama 3 pimpinan partai koalisi, sebagai kenderaan politiknya untuk mendampingi Syahrul di Pilwako Tanjungpinang.

Itulah dinamika poltik yang berjalan dinamis dan selalu mencair kapan waktu, semua tergantung kondisi dan kepentingan saat itu, berdasarkan berbagai pertimbangan. (Tigor)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here