Berkas Lengkap, Pasangan SABAR Melenggang ke Pentas Pilkada Tanjungpinang

Tanjungpinang

Pasangan Syahrul-Rahma hampir dipastikan lolos sebagai salah satu kontestan di Pilkada Tanjungpinang tahun 2018.

Sebab, KPUD Tanjungpinang telah menyatakan berkas calon dengan jargon SABAR itu (Syahrul Rahma Bersama Rakyat) sudah melengkapi persyaratan sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

“Kami telah menerima berkas persyaratan pasangan calon Syahrul dan Rahma, dan dari pemeriksaan, kami nyatakan sudah lengkap,” ungkap Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria, Senin (8/1) sekitar pukul 16.30 Wib, usai memeriksa berkas SABAR, di kantor KPUD Tanjungpinang.

Robby menyampaikannya lewat pengeras suara dari dalam ruangan penerimaan berkas persyaratan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023 itu.

Spontan pernyataan Bobby ini disambut sorak gembira dari pendukung SABAR yang menunggu di halaman kantor KPUD. “Hidup KPUD, hidup ketua KPUD, hidup Golkar dan Gerindra, Maju terus Ayah Syahrul dan Bu Rahma,” teriak para pendukungnya

Saat itu, KPUD Tanjungpinang sedang menerima pendaftaran dan pemeriksaan persyaratan pasangan calon Syahrul-Rahma yang maju di Pilwako Tanjungpinang 2018.

Sekitar pukul 13.15 Wib, Syahrul-Rahma tiba di KPUD, bersama dua pimpinan partai politik pengusungnya, yakni Ade Angga (Golkar) dan Endang (Gerindra). Juga ditemani ketua PKS Tanjungpinag Alfin, dan barisan relawannya turut hadir mengawal jagoannya itu.

Hampir 3,5 jam, Robby bersama jajarannya memeriksa berkas, yang rampung sekitar pukul 16.45 Wib. Pasangan Syahrul-Rahma diusung koalisi Gerindra dan Golkar yang bermodal 7 kursi di DPRD, dan telah memenuhi syarat minimal untuk mendaftarkan calonnya.

Pasangan SABAR saat tiba di kantor KPUD dengan penyambutan atraksi pencak silat.
Pasangan SABAR saat tiba di kantor KPUD dengan penyambutan atraksi pencak silat.

“Namun masih ada beberapa berkas persyaratan yang perlu dilengkapi. Untuk penyempurnaannya diberikan waktu dari 18 hingga 20 Januari 2018 nanti,” jelasnya.

Berkas yang dimaksud Bobby adalah
surat keterangan dari Pengadilan dan kantor Pajak, serta laporan harta kekayaan (LHKP) dari KPK.

Sementara untuk cek kesehatan bagi calon, sambung Bobby, akan dilaksanakan dari tanggal 11-15 Januari 2018. “Kami dari KPUD yang menyiapkan tim dokter yang bekerjasama dengan IDI,” katanya.

Tak luput, mantan wartawan itu, juga mengucapkan terima kasih kepada pasangan calon SABAR dan pendukungnya yang telah meluangkan waktu untuk proses pendaftaran calon.

“Minta maaf atas segala kekurangan yang ada, dan mohon dimaklumi dengan kondisi ruang kantor KPUD yang sangat terbatas yang memang tempatnya agak kecil. Mudah-mudahan kedepan ini tempatnya lebih baik lagi,” ujar Robby mengakhir pendaftaran calon. (TR)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here