Duet Lis-Maya Daftar Hari Terakhir, Akan Ada Kejutan

689
Tanjungpinang
Pasangan Lis-Maya (foto: visual fb)
Pasangan Lis-Maya (foto: visual fb)

Pasangan Lis Darmansyah dan Maya Suryanti akan mendaftarkan duri sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang ke KPUD, pada Rabu (8/1), yang merupakan hari terakhir pendaftaran calon di Pilkada Tanjungpinang 2018.

Namun sebelum menyambangi komisi penyelenggara Pilkada Tanjungpinang itu, pasangan ini akan menggelar deklarasi sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, periode 2018-2023.

Berdasarkan undangan terbuka yang disebar ke berbagai gruop WA, pasangan ini akan melaksanakan deklarasi, pada Rabu (10/1), di Gedung Asrama Haji Tanjungpinang.

Acara deklarasi akan dimulai pukul 9.00 Wib pagi. “Dengan memohon ridho Allah SWT, kami berharap kehadiran bapak/ibu untuk acara deklarasi dan doa selamat menuju pencalonan Lis Darmansyah dan Maya Suryanti sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang,” demikian isi ringkas undangan Lis-Maya.

Dibagian akhir menampilkan foto pasangan Lis-Maya. Setelah deklarasi, baru pasangan ini menuju kantor KPUD Tanjungpinang, untuk penyerahan berkas persyaratan calon.

Disebut Diusung Koalisi “Super Jumbo”

Sebagaimana diketahui, duet Lis-Maya sejak awal disokong partai PDI Perjuangan yang memiliki 7 perwakilan di DPRD Tanjungpinang. Lis sendiri menjabat Sekretaris DPD PDIP Kepri.

Namun seiring perjalanan waktu, sejumlah partai politik tengah melirik bahkan disebut sudah ada yang merapatkan barisan untuk mendukung Lis- Maya.

Lis juga menjabat Wali Kota Tanjungpinang, sedangkan Maya Suryanti adalah putri kandung Suryatati A. Manan, mantan Wali Kota Tanjungpinang selama dua periode.

Partai politik yang disebut intens menjalin komunikasi politik dengan PDIP adalah partai Hanura, Demokrat, PAN dan PPP. Hanura memiliki 4 kursi, Demokrat 3 kursi, PAN 2 kursi, dan PPP 2 kursi di DPRD Tanjungpinang.

Jika keempat partai politik ini benar-benar berkoalisi dengan PDIP, berarti duet Lis-Maya dalam menuju pertarungan kursi nomor satu Tanjungpinang, akan disokong koalisi “super jumbo” dengan 18 kursi di legislatif Tanjungpinang. (TR)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here