Serahkan DPA, Bupati Apri Minta Pejabatnya Bekerja Baik dan Amanah

Tanjungpinang
Bupati Bintan Apri saat penandatanganan MoU dengan Bank BJB
Bupati Bintan Apri saat penandatanganan MoU dengan Bank BJB

Bintan-Bupati Bintan Apri Sujadi mengingatkan para pejabat dilingkungan Pemkab Bintan, agar bekerja baik dan amanah terutama untuk pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Apri saat penyerahan DPA (Daftar Pelaksanaan Anggaran) APBD Bintan TA 2018 di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (8/1). Hadir Wakil Bupati Bintan Dalmasri, Sekda Adi Prihantara dan FKPD kabupaten Bintan.

Sebanyak 28 kepala OPD dan 10 Camat di Pemkab Bintan yang menerima DPA. Bersamaan dengan itu, Apri juga meminta para pejabatnya untuk menandatangani Pakta Integritas.

Ia berharap dengan penandatanganan Pakta Integritas itu, kinerja Pemkab Bintan semakin baik dalam pelayanan masyarakat, serta mampu meningkatkan pembangunan daerah.

Bupati Bintan Apri saat penandatanganan Pakta Integritas dengan para Kepala OPD dan Camat, yang disaksikan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam
Bupati Bintan Apri saat penandatanganan Pakta Integritas dengan para Kepala OPD dan Camat, yang disaksikan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam

“Kita memiliki APBD TA 2018 sebesar 1 triliun lebih, dengan belanja langsung berkisar 575 milyar dan belanja tidak langsung 491 milyar. Maka harus dilaksanakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, kata Apri, agar para Kepala OPD dan Camat bisa bersinergi dengan bawahannya dalam menjalankan roda pemerintahan. Karena dengan kekompakan antara atasan dan bawahan bisa mencapai target kinerja yang baik.

Selain penyerahan DPA, Bupati Apri juga melakukan MoU dengan Bank Jawa Barat Banten (BJB) yang diwakili Kepala Divisi Kredit Retail dan Konsumer Bank BJB Triastoto Hardjanto Wibowo, yang didampingi Kepala Bank BJB Batam Ahmad Faisal.

“MoU (bank BJB) ini untuk fasilitasi dan kontribusi perkreditan para pegawai dilingkungan Pemkab Bintan,” jelasnya.

Ia menambahkan MoU ini masih langkah awal kerjasama antara Pemkab Bintan dan bank BJB. “Kedepannya agar juga bisa untuk fasilitas Kreditur bagi pengusaha ekonomi kreatif (UMKM) di Bintan.

“Dengan tujuan kerjasama ini benar-benar memberikan dampak yang signifikan bagi perkembangan masyarakat dan daerah kabupaten Bintan ” tutupnya. (TR/MCB)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here