Diusung Koalisi “Super Jumbo” Hari Ini Lis-Maya Daftar ke KPU

Tanjungpinang
Pasangan Lis-Maya saat tiba di lokasi deklarasi
Pasangan Lis-Maya saat tiba di lokasi deklarasi

Pasangan Lis Darmansyah dan Maya Suryanti menggelar deklarasi sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, periode 2018-2023, Rabu (10/1), di Gedung Asrama Haji Tanjungpinang.

Pasangan Lis-Maya, tiba pukul 9.30 Wib di lokasi deklarasi. Meski diiringi rintik hujan, namun tak menyurutkan semangat penyambutan kedua “pengantin” di Pilwako Tanjungpinang 2018 itu.

Selain pimpinan partai pengusung ditingkat kota Tanjungpinang, hadir juga ketua dan bendahara DPD PDIP Kepri, Soeryo Respationo dan Jumaga Nadeak, yang juga ketua DPRD Kepri. Lis sendiri sekretaris PDIP Kepri.

Usai deklarasi, pasangan Lis-Maya akan menuju kantor KPUD untuk pendaftaran sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023.

Seperti diberitakan sebelumnya, prediksi banyak kalangan bahwa pasangan ini disokong koalisi partai poltik “super jumbo’. Dari baliho yang dibentang di ruangan deklarasi, terpasang logo sejumlah partai pendukung Lis-Maya.

Antara lain, partai PDIP (7 kursi), Hanura (4), Demokrat (3) dan PAN (2). Turut memperkuat barisan partai PKP. Yang menarik, PPP (2) akhirnya berlabuh ke pasangan Lis-Maya.

Baliho deklarasi Lis-Maya
Baliho deklarasi Lis-Maya

Sepertinya Maya berhasil menggaet PPP merapatĀ  ke kubunya. Memang Maya punya kedekatan dengan PPP, karena di Pilkada Tanjungpinang 2012 lalu, Maya yang berpasangan dengan Tengku Dahlan juga diusung PPP.

Dari perkembangan ini, maka partai pengusung Lis-Maya di Pilwako 2018, adalah PDIP (7 kursi), Hanura (4), Demokrat (3), PAN (2) dan PPP (2), yang total 18 kursi di DPRD Tanjungpinang. (Tigor).

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here