Sekda Natuna: Mari Wujudkan Natuna Menjadi Kabupaten Sehat

Tanjungpinang
Rapat evaluasi dalam rangka mewujudkan Natuna Menjadi Kabupaten Sehat
Rapat evaluasi dalam rangka mewujudkan Natuna Menjadi Kabupaten Sehat

Natuna-Pemkab Natuna menggelar rapat evaluasi dalam rangka mewujudkan Natuna menjadi Kabupaten Sehat, pada Rabu (10/01) diruang rapat Kantor Bupati Natuna.

Rapat dipimpin Sekda Natuna Wan Siswandi dan dihadiri Ketua FKS (Forum Kota Sehat) Hj. Nurhayati bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Natuna.

Dalam kesempatan itu, Sekda Wan Siswandi mengajak semua OPD untuk bekerjasama membuat Natuna menjadi kabubaten sehat dan bersih.

Ia menjelaskan untuk mewujudkan itu Pemkab Natuna memiliki 15 program di tahun mendatang, yang dituangkan dalam peraturan daerah dan peraturan bupati.

Yakni Perda KTR, Perbup Jum’at Bersih, Perbup Senam Kebugaran Jasmani, Perbu Penataan Para Penjual Ayam Potong dan Ikan Dipinggir Jalan.

Kemudian Pemeliharaan Bahu Jalan, Penataan Gorong-Gorong Jalan, Penataan Gorong-Gorong Dipemukiman Penduduk, Penataan Sungai.

Selanjutnya, Penataan Simpang Tiga Puskesmas Ranai, Penataan Kampung Penagi Jadi Kampung Warna-Warni, Program Adiwiyata, Program UKS serta Penataan Pelabuhan Batu Hitam, Ranai.

“Mulai tahun ini kita sudah laksanakan kegiatan senam bersama, untuk menyehatkan jasmani dan rohani,” ujar Sekda Natuna, Rabu (10/1), saat rapat evaluasi.

Sedangkan bagi para pedagang ayam potong dipinggir jalan, nantinya akan ditata kembali agar tidak menimbulkan keresahan masyarakat saat melewati tempat pemotongan ayam. Sama halnya dengan penjual ikan ditepi jalan maupun di depan rumah masing-masing.

“Akan segera kita tata dan ditempatkan dalam satu lokasi,” ujar Sekda Wan Siswandi.

Ketua Forum Sehat Nurhayati sangat berharap peran pemerintah daerah serta masyarakat untuk turut membantu membuat Natuna menjadi kota yang indah dan nyaman. (Vivi)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here