Syukuran Natal dan Tahun Baru, Jurnalis dan Anggota DPRD Gelar Kebaktian

Tanjungpinang
Para Jurnalis dan Anggota DPRD Tanjungpinang yang beragama Kristen, bersama Pdt. Liau Jusmin, fhoto bersama usai ibadah.
Para Jurnalis dan Anggota DPRD Tanjungpinang yang beragama Kristen, bersama Pdt. Liau Jusmin, fhoto bersama usai ibadah.

Tanjungpinang-Para Jurnalis dan Anggota DPRD Tanjungpinang, yang beragama Kristen menggelar acara syukuran Natal (25 Desember 2017) dan Tahun Baru 2018, Kamis (11/01), di Tanjungpinang.

Hari Natal merupakan Hari kebesaran bagi umat Kristen sebagai Peringatan Hari Kelahiran Yesus Kristus, yang jatuh pada tanggal 25 Desember setiap tahunnya.

Kegiatan syukuran ini diisi acara kebaktian di Gereja Baptis Indonesia Kalvari di Jalan Potong Lembu, Tanjungpinang. Meski sederhana namun acara yang merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME, berjalan hikmah dengan siraman rohani oleh Pdt. Liau Jusmin.

Usai kebaktian, dilanjutkan makan bersama dan diskusi tentang pembangunan kerohanian Kristen, yang dimulai dari hal yang kecil melalui pelaksanan ibadah.

Acara yang kali pertama dilaksanakan itu dihadiri puluhan wartawan Tanjungpinang, yang beragama Kristen. Dari Anggota DPRD Tanjungpinang, ada Simon Awantoko dan Petrus Sitohang, yang juga sebagai inisiator kegiatannya.

Para jurnalis dan Anggota DPRD Tanjungpinang dari umat Kristiani makan bersama usai ibadah syukuran Natal dan Tahun Baru.
Para jurnalis dan Anggota DPRD Tanjungpinang dari umat Kristiani makan bersama usai ibadah syukuran Natal dan Tahun Baru.

Simon Awantoko mengapresisasi atas kehadiran para jurnalis yang dari awal bersemangat untuk terselenggaranya acara ini. Ia berharap kegiatan yang baru digelar tahun ini bisa berlangsung pada tahun yang akan datang.

“Untuk tahun depan kita harapkan dapat diperluas dengan megajak saudara-saudara kita yang ada di pemerintahan (ASN) serta hamba Tuhan lainnya,” kata Simon dalam sambutannya, Kamis (11/1), di

Tak hanya itu, Simon juga menerima masukan agar diadakan kebaktian bulanan untuk Jurnalis, Anggota DPRD dan para ASN yang ingin bergabung.

“Saya orang yang pertama mendukung diadakannya kebaktian bulanan itu, apalagi sahabat saya Pak Petrus Sitohang, sudah pasti mendukungnya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Petrus Sitohang menyatakan setuju untuk diadakannya ibadah  bulanan. Ia menyambut baik adanya kegiatan itu, dengan mengajak ASN yang beragama Kristen untuk ikut bersama-sama dalam ibadah bulanan tersebut.

“Saya dukung seribu persen diadakannya ibadah bulanan dan kabar baik ini akan kami sampaikan kepada para teman Anggota DPRD lainnya, seperti Pak Boorman Sirait dan Hot Asi Silitonga, yang belum berkesempatan hadir hari ini,” ujarnya.

“Pak Boorman tidak bisa hadir karena sedang berobat di Singapura, mari kita doakan agar beliau cepat sembuh. Sedangkan Pak Hot Asi ada pekerjaan lain yang tidak bisa ditinggalkan,” Petrus menjelaskan. (Tigor)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here