Bantuan Logistik untuk Korban Banjir dan Longsor Tiba di Tambelan.

319
Tanjungpinang
Penyerahan bantuan logistik (1)
Penyerahan bantuan logistik (1)

Bintan-Bupati Bintan Apri Sujadi menyampaikan bahwa bantuan logistik untuk warga Kecamatan Tambelan yang menjadi korban banjir dan tanah longsong sudah tiba, Rabu (17/1) siang.

“Logistik berupa makanan, beras, selimut dan perlengkapan lainnya sudah tiba, Rabu (17/1) siang. Saat ini, Tim sedang bekerja untuk membantu saudara-saudara kita di sana, sekaligus menginventarisir fasilitas umum yang rusak akibat bencana,” jelasnya saat ditemui di Kantor Bupati Bintan, Kamis (18/1).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Naharuddin mengatakan bahwa bantuan logistik Pemkab Bintan seluruhnya sudah diserahkan kepada aparatur Kecamatan Tambelan, untuk dibagikan kepada 113 KK atau 411 jiwa di 4 desa, yaitu Batu Lepuk, Kamp Melayu, Kukup dan Kamp Hilir.

“Bantuan logistiknya cukup untuk masa tanggap darurat selama 2 minggu ini. Keadaan cuaca pun sudah membaik sehingga Tim mulai menginventarisir beberapa kerusakan fasilitas umum ” ujarnya saat dihubungi.

Bantuan Logistik untuk korban banjir dan tanah longsor
Bantuan Logistik untuk korban banjir dan tanah longsor

Seperti diketahui, pengiriman bantuan bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di Tambelan dikirim melalui Kapal Pelni Sabuk Nusantara 39.

Pengiriman bantuan sempat mengalami hambatan, setelah pada Senin malam (15/1), Kapal terpaksa balik arah ke Pelabuhan Sri Bay Intan Kijang karena tingginya ombak yang mencapai 5 hingga 7 meter.

Namun pada Selasa Siang (16/1), Sabuk Nusantara 39 kembali berangkat dan berhasil sandar di dermaga pelabuhan Kecamatan Tambelan Rabu pagi (17/1). (TR/MCB)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here