Sebanyak 61 CPNS Guru dan Tenaga Kesehatan Ikuti Diklat Prajabatan

Tanjungpinang
Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam memasang Tanda Peserta Diklat kepada salah satu peserta
Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam memasang Tanda Peserta Diklat kepada salah satu peserta

Bintan-Sebanyak 61 CPNS dilingkungan Pemkab Bintan mengikuti Diklat Prajabatan selama 7 hari kerja, dari tanggal 18 sampai 25 Januari 2018, di Hotel Hermes Agro Resort, Jum’at pagi (19/1).

Kegiatan Diklat ini dibuka oleh Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam. Hadir Sekda Bintan Adi Prihantara, Kepala Pusat Pengembangan Program dan Pembinaan Diklat Lembaga Administrasi Negara, Reni Suzana, jajaran OPD Bintan, Camat dan para Kepala Bagian.

Peserta Doklat Prajabatan CPNS Gol II dan III-formasi khusus tenaga kesehatan dan guru garis depan tersebut terdiri dari 44 peserta tenaga kesehatan dan 17 peserta guru garis depan. Sedangkan narasumber Diklat adalah Widyaswara dari Prov Kepri.

Dalam paparannya, Dalmasri menyampaikan, Diklat ini sebagai bekal bagi aparatur guna meningkatkan pengabdian kepada masyarakat.

“Saya berharap para peserta agar mengikuti Diklat dengan serius, karena bekal sebagai abdi nanti. Kompetensi, kemampuan dan prilaku yang baik harus dimiliki oleh setiap ASN,” ujarnya.

Ia mengingatkan Diklat ini bukan sekedar untuk memenuhi persyaratan administrasi atau formalitas belaka, akan tetapi untuk peningkatan kinerja para aparatur pemerintah melalui penambahan wawasan, pengetahuan dan pembentukan sikap mental sesuai tujuan pendidikan dan pelatihan.

“STahun 2017 lalu, Pemkab Bintan telah memberhentikan 10 ASN dengan berbagai faktor. Untuk itu, agat para peserta Diklat CPNS, menanamkan jiwa patriotisme, berbaur dan mampu berkomunikasi dengan masyarakat,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Bintan, Irma Annisa menyampaikan Diklat ini penting sebagai bagian dari pembekalan sebelum diangkat menjadi ASN. Diklat bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, keahlian dan sikap.

“ASN harus mampu memainkan peran, memiliki mental serta mempunyai kompetensi yang diaktualisasikan melalui sikap dan prilakunya,” ujarnya.

Selain itu, harus menunjukkan sikap kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral, bermental baik, profesional, sadar akan tangungjawab sebagai pelayan publik serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa. (TR/MCB)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here