Lantik Penjabat Walikota, Gubernur Nurdin Singgung Pilkada Tanjungpinang

Tanjungpinang
Gubernur Nurdin menyaksikan Raja Ariza dalam penandatanganan tugas barunya sebagai Pj. Wali Kota Tanjungpinang
Gubernur Nurdin menyaksikan Raja Ariza dalam penandatanganan tugas barunya sebagai Pj. Wali Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang-Setelah ditunggu selama sepekan, akhirnya terjawab sudah, siapa Penjabat (Pj) Wali Kota Taniungpinang, menggantikan posisi Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, yang masa tugasnya berakhir pada 16 Januari 2018 lalu, bersama Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul.

Pada hari Senin (22/1), Gubernur Kepri Nurdin Basirun secara resmi melantik Asisten I Pemprov Kepri, Raja Ariza sebagai Pj. Wali Kota Tanjungpinang, sampai dilantiknya Wali Kota dan Wali Kota Tanjungpinang defenetif, hasil Pilkada Tanjungpinang 2018.

Pelantikan dilaksanakanĀ di Gedung Daerah Provinsi Kepri, di Tepi Laut, Kota Tanjungpinang. Hadir para pejabat dilingkungan Pempro Kepri dan Pemko Tanjungpinang, pimpinan dan anggota DPRD Kepri dan Kota Tanjungpinang, serta pimpinan FKPD.

Gubernur Nurdin mengingatkan agar Raja Ariza lebih berhati-hati dalam mengambil kebijakan, selama mengemban tugas sebagai Penjabat Wali Kota Tanjungpinang.

“Harus bisa membangun komunikasi yang baik dengan para Kepala OPD dan seluruh jajaran ASN dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang,” tegas Nurdin dalam sambutannya, Senin (22/1) saat melantik Raja Ariza sebagai Pj. Wali Kota Tanjungpinang, di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang.

Gubernur Nurdin memberi apresiasi kepada Raja Ariza, yang dinilai sebagai pejabat yanh sangat handal dalam urusan Administrasi Pemerintahan.

“Namun menjadi pemimpin harus mampu berinovasi dalam pembangunan, dan berkoordinasi dalam setiap tindakan. Itu kunci kesuksesan dalam tugas dan pekerjaan kita,” Nurdin berpesan.

Tak luput, Gubernur Nurdin menekankan agar Pj. Wali Kota Tanjungpinang bersikap netral pada pesta demokrasi daerah, dalam Pilkada Tanjungpinang 2018.

Raja Ariza didampingi istri bersama beberapa ASN, usai pelantikan dirinya sebagai Pj. Wali Kota Tanjungpinang
Raja Ariza didampingi istri bersama beberapa ASN, usai pelantikan dirinya sebagai Pj. Wali Kota Tanjungpinang

“Harus netral, karena pemimpin daerah tidak dibenarkan berpihak kepada siapa pun dan kelompok manapun di Pilkada serentak 2018,” katanya.

Kepada Lis Darmansah dan Syahrul, Gubernur mengucakan terimaksih atas sumbangsih kepada pembangunan dan masyarakat, selama lima tahun memimpin Kota Tanjungpinang.

Terhadap kekurangan dan ketidakpuasan masyarakat, menurut Nurdin, merupakan dinamika kepemimpinan dalam kehidupan berdemokrasi.

“Karena dalam membangun daerah bukan seperti main sulap “sim slabim” yang dengan mudah membalikkan telapak tangan,” ujarnya. (TR)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here