Menang Undian 10 M di Singapura, Pria Purwakarta Ini Jadi Miliarder

Tanjungpinang
Changi, Singapura (ft: dok.airport changi/kmp)
Oddie saat menang undian di Bandara Changi, Singapura (ft: dok.cag/kmp)

Oddie Rehatta, seorang pengusaha menjadi miliarder baru, setelah menang undian uang sebesar 1 juta dolar Singapura atau setara Rp 10 miliar.

Dilansir kumparan.com, yang dikutip dari Channel News Asia, Senin (22/1), Pria asal Purwakarta membenarkan dirinya keluar sebagai pemenang hadiah utama dalam acara “Be Changi Milionaire” di Bandara Changi, Singapur.

Event miliarder ini digelar oleh otoritas bandara internasional Changi, Singapur. Pria 46 tahun itu bisa ikut undian setelah belanja beberapa barang di Duty Free Singapore (DFS) di Bandara Changi pada 2017.

Oddie menyebutkan, uang sebanyak itu akan digunakan untuk berbisnis. “Uangnya akan saya pakai berinvestasi, berbisnis, dan akan saya donasikan juga,” ucap Oddie kepada Channel News Asia, Senin (22/1).

Namun begitu, yang paling penting bagi Oddie akan membawa keluarganya ke Mekkah. “Tapi yang paling penting bagi saya, akan membawa keluarga saya ke Mekkah,” kata dia.

Selain Oddie, ada lagi pelatih baseball asal China Zhang Xuchao yang juga mendapat hadiah utama di undian yang sama. Pria ini mendapat hadiah berupa mobil mewah Volvo S90 T5.

“Saya akan memakai uang dari penjualan hadiah itu dengan membeli Volvo lagi di China. Sama seperti Oddie, saya sangat tak menyangka bisa menang,” papar Zhang.

Keterangan dari otoritas pengelola Changi, undian tahunan itu digelar untuk menaikkan penjualan barang di bandara Changi. Strategi melalui undian ini cukup jitu mendongkrak penjualan barang.

Terbukti, penjualan barang di bandara naik 7,6 persen pada 2017, dibandingkan pada 2016 lalu. Dan, angka menjadi rekor penjualan tertinggi yang pernah dicapai Changi.

Pihaknya mencatat turis paling banyak berbelanja di Changi, berasal dari Singapura sendiri, Indonesia, China, India, dan Inggris.

Untuk tahun ini, lebih dari 1,5 juta kupon undian yang berasal dari sekitar 221 negara. Undian selanjutnya untuk Be a Changi Millionaire akan dimulai awal Mei 2018 nanti. (tr/kmp).

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here