Ingat Bocah Terkenal dengan Berat Badan 130 Kg? Begini Penampilannya Sekarang

Tanjungpinang
Arya Permana (ft.
Arya Permana (ft. barcroft)

Masih ingat Arya Permana? Bocah dari Jawab Barat, yang memiliki berat badan 130 kilogram, disaat dia berusia 10 tahun. Kondisi berat badannya yang tidak normal, bahkan membuat Arya jadi terkenal di dunia.

Itu dua tahun silam. Namun lewat operasi dan program diet, Arya Permana berhasil menurunkan berat badannya hingga puluhan kilogram. Orang tuannya sangat berharap, agar anaknya itu bisa bermain dan bersekolah layaknya anak-anak seusianya.

Operasi penurunan berat badan Arya ini bahkan hingga mencuri perhatian para media asing, seperti Unilad dan Mirror. Lalu bagaimana penampilan Arya Permana setelah berat badannya turun.

Dilansir oleh media asing Mirror, seperti dikutup dari serambinews.com (26/1), menurut Rokayah Somantri, ibu Arya, dengan kondisi berat badannya, selama ini anaknya itu jauh dari pergaulan dengan anak-anak sebayanya.

Hari-hari, kata Rokayah,” Dia (Arya) hanya makan dan tidur saja”. “Tidak ada rasa sakit lain, selain melihat anak sendiri menderita”.

Perempuan berusia 37 tahun, sepertinya tidak bisa menyembunyikan ketidakmampuannya dalam pembiayaan hidup anaknya, yang pola makannya cukup tinggi.

Arya Permana sedang belajar, yang ditemani ibunya
Arya Permana sedang belajar, yang ditemani ibunya( barcroft tv/yotube)

“Tidak ada ibu yang ingin berhenti memberi makan anak-anaknya tapi saya seperti tidak berdaya,” katanya.

“Kami tidak punya uang untuk menemui dokter dan telah menghabiskan semua tabungan kami untuk memberinya makan,” ungkap sang ibu.

Namun saat ini, penampilan Arya yang kini berusia 12 tahun, jauh berbeda. Ia tampak bugar dan mulai bemain dengan teman-temannya. Bahkan, Ary Permana sudah bisa bersekolah dan tampak sehat dan begitu energik dari sebelumnya.

Kata ibunya, Arya juga bisa bermain sepak bola dan bulutangkis bersama teman-temanya. Yang mengesankan, dia mampu berlari hingga dua kilometer setiap harinya. Menakjubkan sekali, Arya bisa mengubah hidupnya secara dramatis menjadi lebih baik. Apa resepnya?

Dengan program diet dan operasi penurunan berat badan, tubuh gumpal Arya kini susut dari 130 kilogram menjadi 120 kilogram.

Arya Permana sedang bermain dengan teman sebayanya
Arya Permana sedang bermain dengan teman sebayanya

Rokayah menjelaskan, berat badan Arya Permana turun drastis hingga 19 kilogram, hanya dalam beberapa minggu. “Saya sangat senang melihat kesehatan anak saya sekarang. Saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata betapa bahagianya saya”. “Rasanya menyenangkan melihat dia bermain dan pergi ke sekolah seperti biasa,” katanya menceritakan perkembangan anknya itu.

Ibunya mengaku selalu memberi motivasi pada Arya untuk berjuang mengurangi berat badannya, agar bisa bermain dan hidup normal seperti anak-anaknya yang lain.

“Dia adalah seorang siswa yang cerdas dan selalu meraih prestasi sampai dia harus berhenti sekolah karena tidak bisa berjalan,” kenang ibunya.

Di tahun 2018 ini, rencananya Arya akan melanjutkan operasi penurunan berat badan. Perjuangan berat bagi seorang Arya dan ibunya yang selalu setia mendampinginya, dalam menuntaskan progran diet Arya.

Semoga Arya Permana kuat menghadapinya agar ia bisa menjalani hidup normal, berkumpul dan bermain bersama dengan teman-temannya, sebagaimana impian ibunya Rokayah. (tr/sn/mr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here