Nurhayati Hamid Ajak Pengurus PKK Berpartisipasi Dalam Pembangunan Natuna

420
Tanjungpinang
Ketua TP-PKK Natuna Nurhayati Hami Rizal saat menyampaikan sambutan
Ketua TP-PKK Natuna Nurhayati Hami Rizal saat menyampaikan sambutan

Natuna-Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Natuna, Nurhayati Hamid Rizal, mengajak pengurus PKK dan segenap organisasi wanita di Kabupaten Natuna, untuk bersatu padu, bekerjasama dan berpartisipasi dalam mengisi pembangunan, baik fisik maupun psikis.

Istri Bupati Natuna Hamud Rizal ini berharap agar organisasi wanita terus aktif dan menjalankan program-program PKK, dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.

Sebab, kata Nurhayati, wanita PKK adalah salah satu unsur penting dalam pemberdaya keluarga, yang juga merupakan mitra pembangun daerah.

“Wanita PKK dituntut membangun jejaring kepada semua pihak, dalam rangka menyerap dan menampung aspirasi, untuk mempertajam orientasi program,” katanya saat melantik Ketua dan pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Natuna, di Gedung Sri Srindit, Ranai, Senin (29/1).

Selain itu, ujar Nurhayati, Ketua PKK Kecamatan harus cakap dalam administrasi dan tata cara pelaporan terhadap kebutuhan program dan kegiatannya.

“Ini agar peran TP-PKK dapat menyentuh kepentingan anggota PKK serta masyarakat,” ucapnya.

Ia mengingatkan, bahwa saat ini masih banyak ditemui generasi muda Natuna yang terkontaminasi dengan budaya luar, bahkan ada yang tertangkap tangan mengkonsumsi minuman keras dan obat batuk (Komik).

“Kondisi ini harus menjadi perhatian kita bersama. Karena perilaku tersebut tidak sesuai dengan kearifan budaya lokal,” katanya.

Adapun pengurus PKK yang dilantik, antara lain Pengurus TP-PKK Kecamatan Bunguran Barat, Kecamatan Subi, Kecamatan Pulau Tiga, dan Kecamatan Pulau Tiga Barat.

Turut hadir Asisten l Pemkab Natuna, Abdullah, para pejabta OPD Pemkab Natuna, dan para pengurus organisasi wanita di Kabupaten Natuna. (vivi)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here