Resmikan Galery Kerajinan, Deby Apri Kagum Kreatifitas PKK Toapaya

Tanjungpinang
Ketua TP PKK Bintan Hj. Deby Apri Sujadi saat meresmikan pembukaan galery PKK Kecamatan Toapaya
Ketua TP PKK Bintan Hj. Deby Apri Sujadi saat meresmikan pembukaan galery PKK Kecamatan Toapaya

Bintan-Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj. Deby Apri Sujadi meresmikan pembukaan Galery PKK Kecamatan Toapaya di Pasar Tani Toapaya, Selasa (30/1) pagi tadi. Deby didampingi Wakil Ketua TP PKK Bintan Hj. Herdawati Dalmasri Syam.

Mengawali sambutannya, Deby pun tidak bisa menyembunyikan kekagumannya terhadap kreatifita ibu-ibu dalam TP-PKK Toapaya. Apa sebab?

“Secara khusus, saya sampaikan apresiasi kepada pengurus PKK Toapaya. Ini langkah maju dan menjadi yang pertama membuat galery kerajinan di Kabupaten Bintan,” sambutan Deby, Selasa (30/1), yang disambut tepuk tangan riuh.

Menurutnya, apreelsiasi ini patut diterima TP PKK Kecamatan Toapaya, atas semangat dan kreativitasnya untuk menampilkan kerajinan hasil olahan ibu-ibu PKK Kecamatan dalam sebuah galeri yang menarik.

Ia menyebutkan, hasil karya PKK Toapaya ini sangat menginspirasi bagi Pengurus PKK di kecamatan lain di wilayah Kabupaten Bintan.

Dalam galery kerajinan itu, terlihat berbagai kreasi dari ibu-ibu TP PKK Kecamatan Toapaya. Antara lain, tas rajutan, bunga dari kerang, juga tas dan dompet dari olahan limbah kain perca, bros baju, tanjak, payung, gelas, lampu hias dan kreasi menarik lainnya.

Hj. Deby Apri sedang berdialog dengan Pengurus TP PKK Kecamatan Toapaya
Hj. Deby Apri sedang berdialog dengan Pengurus TP PKK Kecamatan Toapaya

Pada kesempatan yang sama, Hj Deby Apri Sujadi juga membuka Seminar “Tata Cara Etika Dalam Berkomunikasi” dengan narasumber Hj. Supinah dari Provinsi Kepri.

Supinah dalam ceramahnya, mendorong seluruh jajaran PKK Kabupaten Bintan untuk dapat membangun komunikasi, baik antar pengurus jajaran PKK maupun dengan masyarakat ditingkat desa/kelurahan.

“Mari kita bangun komunikasi yang baik antar sesama, sehingga bisa menghasilkan energi untuk kegiatan yang positif karena manfaatnya tidak saja untuk ruang lingkup PKK Kecamatan Toapaya, namun juga untuk seluruh PKK tingkat Kelurahan/Desa di Kabupaten Bintan,” paparnya.

Camat Toapaya Riang Anggraini mengatakan, selain acara peresmian galeri PKK dan Seminar, sebelumnya TP PKK Kecamatan Toapaya juga telah mengadakan beberapa lomba PKK di tingkat Desa dan Kelurahan di Kecamatan Toapaya. Kegiatan loma juarai TP PKK Kelurahan Toapaya Asri.

“Sejak 22 Desember tahun lalu, kita telah mengadakan lomba PKK antar desa dan kelurahan di Kecamatan Toapaya. Ada lomba taman hatinya PKK, lomba administrasi PKK serta lomba Kerajinan PKK. Termasuk kreasi kerajinan berlogokan PKK, sebagai motivasi untuk memacu kreatifitas PKK Toapaya,” ujarnya.

Ia mengatakan, pada galery kerajinan, juga dijual pernik-pernik PKK yang desainnya dari ibu-ibu pengurus PKK. Seperti payung, kipas, mug, gantungan kunci, jam , cover set gelas dan pena yang bermotif dan berlogo PKK. Diharapkan dapat meningkatkan kecintaan kepada PKK Toapaya.

Kata Riang Anggraini, adapun hasil dari lomba PKK, adalah:

Kategori Lomba Taman Hatinya PKK
1. Kelurahan Toapaya Asri.
2. Desa Toapaya Utara
3. Desa Toapaya
Kategori Lomba Administrasi PKK
1. Kelurahan Toapaya Asri.
2. Desa Toapaya Selatan
3. Desa Toapaya
Kategori Lomba Kerajinan PKK
1. Kelurahan Toapaya Asri.
2. Desa Toapaya Selatan
3. Desa Toapaya Utara. (TR/MCB)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here