Tinjau Waduk Kawal, Bupati Apri: Mampu Distribusikan Air 400 liter Perdetik

Tanjungpinang

Bintan-Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan Waduk Kawal yang kini dalam tahap pembangunan, bisa menampung air sebanyak 11 juta liter perkubik.

Jika sudah selasai pembangunan nanti, waduk ini diperkirakan mampu menyuplai air bersih sebanyak 400 liter perdetik untuk wilayah Kabupaten Bintan.

“Bila selesai, waduk ini bisa mendistribusi air bersih hingga 400 liter perdetik,” ujarnya, saat meninjau pembangunan Waduk Kawal, Selasa (6/2).

Bupati Apri menyampaikan, keberadaan Waduk Kawal ini sangat bermanfaat bagi Kabupaten Bintan, selain sumber air baku masyarakat sehari-hari, juga sebagai proyeksi beberapa pembangunan daerah.

“Kta harapkan agar pembangunan waduk ini dapat selesai dan dapat difungsikan dengan waktu yang sudah ditargetkan,” ujarnya.

Kordinator Lapangan Pembangunan Waduk Kawal dari Balai Wilayah Sungai Sumatera IV Kepri, Aswin menjelaskan luas keseluruhan Waduk Kawal mencapai 219 hektare.

Waduk ini dibangun kontraktor PT. Taruna Putra Pertiwi yang menelan anggaran sebesar Rp 48 Milyar.

“Kita juga berharap segera selesai sehingga waduk ini bisa segera difungsikan sesuai dengan perencanaan,” tutupnya. (TR/MCB)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here