Warga Kijang Antusias Sambut Ustadz Somad Tausyah di Mesjid Besar Nurul Iman

Tanjungpinang

Bintan-Warga Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, sangat antusias menyambut kedatangan Ustadz Abdul Somad ke daerahnya.

Bahkan, Roy Penangsang, tokoh masyarakat Kijang, mengaku sudah tak sabaran menunggu kehadiran Ustadz Abdul Somad untuk memberi tausyah di Mesjid Besar Nurul Iman Kijang, tempat tinggalnya itu.

Hal sama juga dirasakan warga dilingkungannya, sejak kabar kedatangan Ustadz Abdul Somad, penceramah kondang itu.

“Besok, Kamis (8/2), warga akan beramai-ramai datang ke Mesjid Besar Nurul Iman Kijang, untuk mendengarkan ceramah keagamaan Ustadz Abdul Somad,” kata Roy Penangsang kepada Suluh Kepri, Rabu (7/2).

Ia menilai Ustadz Abdul Somad sangat cerdas dalam mengemas materi ceramah keagamaan, dan piawai dalam memberikan motivasi hijrah dan kembali Tauhid kepada Allah SWT.

Dalam mengisi ceramah keagamaan, menurut Roy, rujukan-rujukan yang disampaikann Ustadz Somad juga fasih, bahkan humor dan candaannya membuat para jemaah semakin menikmati tausyiahnya.

Apalagi, kata Roy, kedatangan Ustadz Somad dalam Tablig Akbar kali ini mengusung tema: ‘Menyongsong Kebangkitan Umat’ sehingga benar-benar sangat dirindukan dan ditunggu-tunggu warga Kijang.

Harapan Roy, dengan tausyah Ustadz Somad ini masyarakat Bintan, khususnya warga Kijang dapat kembali berjihad fisabilillah, yakni berjuang di Jalan Allah SWT.

“Kita sebagai umat diharapkan kesadarannya untuk kembali mentaati ajaran-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Atau dengan makna lain Fafirruilallah (berlari kepada Allah),” ucap Roy.

Tak luput, ia mengucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Bintan, yang telah memfasilitasi kehadiran Ustadz Abdul Somad ditengah-tengah masyarakat Bintan.

“Semoga Bupati Bintan bersama aparatur dan stakeholder terkait yang mendukung kegiatan keagamaan ini, juga masyarakat senantiasa dirahmati dan diridhai Allah SWT,” kata Roy.

Seperti diketahui, Ustadz Abdul Somad akan datang ke Kabupaben Bintan, untuk mengisi ceramah keagamaan dalam acara Tablig Akhbar.

Ustadz Somad akan memberikan tausyah di dua mesjid besar di Kabupaten Bintan. Yakni, pada Kamis (8/2) pukul 20.00 Wib, Ustadz Somad memberikan tausyah di Mesjid Besar Nurul Iman Kijang, dan selanjutnya Jumat (9/2) pukul 05.00 Wib, di Mesjid Besar Baitul Makmur Tanjung Uban. (TR)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here