Selain Tausyiah, Ustadz Somad Akan Resmikan Koperasi Syariah 212 di Bintan

Tanjungpinang

Bintan-Ribuan Jama’ah memadati Mesjid Besar Nurul Iman Kijang, Kamis malam (8/2). Karena ramainya, halaman dan jalan disekitar mesjid jadi sesak. Kehadiran mereka untuk mendengarkan tausyiah Ustadz Abdul Somad.

Pemkab Bintan mendatangkan Ustadz Somad dalam Tabligh Akbar, dengan tema: Menyongsong Kebangkitan Umat. Agenda lainnya, Ustadz Somad akan meresmikan Koperasi Syariah 212 di Tanjung Uban, Bintan.

Dalam tausyah Ustadz Somad di Kijang, turut hadir Bupati Bintan Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, mantan Bupati Bintan H Ansar Ahmad, Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara, Ketua TP PKK Bintan Hj. Deby Apri Sujadi, dan para tokoh masyarakat.

Ustadz Abdul Somad dalam tausyiahnya mengagumi berbagai program-program Islami yang digagas Pemerintah Kabupaten Bintan.

Ia yakin program Islami seperti Rumah Tahfiz dan Program 15 Menit Mengaji Sebelum Jam Belajar, bisa menjadi benteng bagi generasi muda dalam menghadapi derasnya arus globalisasi.

“Program Islami itu sangat bagus sebagai benteng anak-anak kita, agar lebih mengenal dan mendalami tentang Islam,” ujarnya.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengapresiasi kedatangan Ustadz Abdul Somad ke Bintan. Ia berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menumbuhkan semangat Islami yang sekaligus menjadi filter bagi generasi muda.

“Kedatangan Ustadz Somad diharapkan semakin menumbuhkembangkan program-program Islami. Program Pemkab Bintan melalui Rumah Tahfiz dan Program 15 menit Mengaji Sebelum Jam Belajar bertujuan sebagai benteng generasi muda,” ungkapnya.

Kehadiran Ustadz Abdul Somad dalam rangkaian Tabligh Akbar di Kabupaten Bintan, untuk memberikan tausiyah di dua mesjid besar di Bintan.

Namun sebelum tausyah di Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban, pada Jumat (9/2) sore, Ustadz Somad terlebih dulu memberikan tausiyah usai Shalat Subuh di mesjod besar tersebut.

Setelah memberikan tausyah di dua mesjid di Bintan, Ustadz Somad dijadwalkan meresmikan Koperasi Syariah 212 di Kota Tanjung Uban, Kabupaten Bintan. (TR/MCB)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here