Besok, KPUD Umumkan Penetapan Paslon Peserta Pilkada Tanjungpinang 2018

Tanjungpinang
Pasangan Syahrul-Rahma
Pasangan Syahrul-Rahma

Tanjungpinang-Sesuai tahapan Pilkada serentak 2018 (PKPU No. 1 Tahun 2017), KPUD di seluruh daerah yang menyelenggarakan Pilkada, besok Senin (12/2), akan mengumumkan penetapaan pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada, yang akan bertarung pada 27 Juni 2018.

Demikian halnya dengan KPUD Tanjungpinang, di waktu yang sama, juga akan mengumumkan Paslon yang menjadi kontestan di Pilkada Tanjungpinang 2018.

Pasangan Lis-Maya
Pasangan Lis-Maya

Seperti diketahui, dalam pendaftaran calon yang dilaksanakan, pada tanggal 8-10 Januari 2018 lalu, ada tiga Paslon yang menyerahkan berkas pendaftaran di KPUD Tanjungpinang.

Yakni Paslon Syahrul-Rahma dengan jargon SABAR, yang mendaftar pada 8 Januari 2018. Kemudian Paslon Lis Darmansyah-Maya Suryanti dengan tagline LIMA, dan terakhir Paslon Edi Safrani dan Edi Susanto. Kedua Paslon ini mendaftar pada 10 Januari 2018.

Paslon SABAR diusung koalisi partai Gerindra, Golkar dan PKS dengan jumlah 10 kursi di DPRD Tanjungpinang.

 

Paslon independen Edi Safrani dan Edi Susanto
Paslon independen Edi Safrani dan Edi Susanto

Sedangkan Paslon LIMA didukung koalisi jumbo, yakni partai PDIP, Hanura, Demokrat, PPP, PKPI, dan PAN yang memiliki 20 kursi di legislatif. Paslon Edi Safrani dan Edi Susanto dari jalur independen.

Setelah pemeriksaan berkas pendaftaran oleh KPUD Tanjungpinang, nasib ketiga Paslon tersebut akan ditentukan besok, Senin (12/2), apakah memenuhi syarat atau tidak untuk ditetapkan sebagai peserta Pilkada Tanjungpinang 2018. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here