Dukungan Mengalir, Syahrul-Rahma Dinilai Sosok Pemimpin yang Amanah dan Jujur

Tanjungpinang
Pasangan calon Syahrul-Rahma
Pasangan calon Syahrul-Rahma

Tanjungpinang-Tim pemenangan Syahrul-Rahma dengan jargon SABAR (Syahrul-Rahma Bersama Rakyat), sangat yakin memenangkan Pilkada 2018, dalam pemilihan Wali Kota dan Wali Kota Tanjungpinang, periode 2018-2023.

Ade Angga, Ketua Pemenangan SABAR menilai kondisi politik di Tanjungpinang sangat memungkinkan bagi Syahrul-Rahma untuk memetik kemenangan di Pilkada Tanjungpinang, pada 27 Juni 2018 nanti.

Alasanya, saat ini masyarakat sudah cerdas dan mandiri dalam menggunakan hak suaranya sehingga tidak bakalan termakan janji-janji manis yang hanya berisi kebohongan saja.

Hal itu terlihat dari partisipasi masyarakat yang cukup tinggi saat pesta demokrasi, seperti Pilkada dan Pilpres. Rakyat menganggap perlu membangun kekuatan dalam memperjuangkan jagoannya yang dinilai layak menjadi pemimpinnya.

“Yang saya amati ada perubahan di Tanjungpinang, politik warga sudah bekerja untuk menentukan figur pemimpin yang dinilai layak untuk menjadi pemimpinnya,” kata Ade Angga, Senin (12/2) di Tanjungpinang.

Ade mengungkapkan itu bukan tanpa sebab. Kekuatan politik warga ternyata tercermin dalam pergerakan relawan dan simpatisan Syahrul Rahma yang terus bergerak dan bekerja dengan saling bahu membahu untuk kemenangan Syahrul-Rahma.

Tak hanya itu, Ade menilai dukungan warga kepada Syahrul-Rahma tidak semata-mata hanya ingin memilih dan memenangkannya, namun sekaligus mengingatkan akan kesadaran dalam memilih pemimpin.

Dari kiri: Ade Angga bersama Paslon Syahrul-Rahma saat deklarasi Paslon, beberapa waktu lalu
Dari kiri: Ade Angga bersama Paslon Syahrul-Rahma saat deklarasi Paslon, beberapa waktu lalu

Artinya, para relawan dan simpatisan Syahrul-Rahma, yang tergabung dalam Relawan SABAR, ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat luas agar jangan sampai salah menggunakan hak pilihnya dengan memilih pemimpin yang tidak amanah.

Menurut Ade, kondisi ini sangat menguntung bagi Syahrul-Rahma untuk menang di Pilkada nanti. Apalagi saat ini masyarakat Tanjungpinang sangat merindukan dan membutuhkan sosok pemimpin yang amanah, jujur, berahlak dan berpihak kepada rakyat kecil.

Sebab, menurut Ade, suara yang datang mengalir kepada Syahrul-Rahma punya alasan yang cukup sederhana. Mereka menilai Syahrul-Rahma adalah sosok pemimpin yang amanah, jujur dan berani membela hak-hak rakyat.

Selain itu, figur keduannya mewakili aspirasi yang selama ini diimpikan masyarakat Tanjungpinang. “Ini sejalan dengan tujuan utama Pak Syahrul dan Bu Rahma yang ingin memperjuangkan hak-hak rakyat yang selama ini terabaikan,” katanya.

Ia mengatakan, pergerakan seperti komunitas relawan merupakan gambaran nyata bahwa masyarakat sudah cerdas dalam menggunakan hak poltiknya, yang menginginkan perubahan dan perbaikan kehidupan secara terus menerus.

“Saya sangat merasakannya, dan perlu gerakan untuk membuat perubahan itu. Pilkada Tanjungpinang momen yang tepat sebagai jawabannya. Untuk itu, mari rapatkan barisan untuk berjuang bersama Syahrul-Rahma demi kemajuan dan kebaikan kita bersama,” kata Ade. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here