Pilkada Tanjungpinang 2018: ‘Head To Head’ SABAR vs LIMA

561
Tanjungpinang
Paslon SABAR dan LIMA di Kantor KPUD Tanjungpinang
Paslon SABAR dan LIMA di Kantor KPUD Tanjungpinang

Tanjungpinang-Seperti diprediksi sebelumnya, pertarungan perebutan tahta kepemimpinan Kota Tanjungpinang, periode lima tahun kedepan, hanya ada dua pasangan calon (Paslon) atau ‘Head To Head’.

Hari ini, Senin (12/2), terjawab sudah, setelah KPUD Tanjungpinang mengumumkan dua Paslon sebagai kontestan di Pilkada Tanjungpinang, yakni Syahrul-Rahma melawan Lis Darmansyah-Maya Suryanti.

Syahrul-Rahma memakai jargon SABAR (Syahrul-Rahma Bersama Rakyat) dan Lis-Maya mengusung tagline LIMA (Lis-Maya).

Menurut Ketua KPUD Tanjungpinang Robby Patria, Paslon Syahrul-Rahma dan Paslon Lis Darmansyah-Maya Suryanti sudah memenuhi syarat sebagai peserta Pilkada Tanjungpinang 2018.

Kedua Paslon ini, kata Robby, ditetapkan dalam rapat pleno KPUD Tanjungpinang, dan dinyatakan telah memenuhi persyaratan baik dari syarat dukungan calon maupun pemeriksaan kesehatan calon.

“Penetapan ini sudah sesuai dengan peraturan KPU,” kata Robby saat mengumumkan penetapan Paslon peserta Pilkada 2018, di kantor KPUD, Senin (12/2).

Syahrul dan Lis, usai penetapan sebagai peserta Pilkada Tanjungpinang
Syahrul dan Lis, usai penetapan sebagai peserta Pilkada Tanjungpinang

Namun KPUD Tanjungpinang tidak bisa menetapkan Paslon Edi Syafrani-Edi Susanto, karena berkasnya belum memenuhi persyaratan sebagai calon.

Bahkan, kata Robby, bakal calon dari jalur independen itu, tidak bisa melengkapi kekurangan berkas persyaratan hingga masa perbaikan. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here