Hari Ini Jenazah Adelina Tiba di Indonesia, Polisi Malaysia Tahan 3 Orang

Tanjungpinang
Keluarga Adelina (Foto: Atoin Anas)
Keluarga Adelina (Foto: Atoin Anas)

Jenazah Adelina Sau akan tiba di Indonesia, hari ini, Jumat (16/2), dari Malaysia. Hal itu disampaikan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid, Kamis (15/2) kemarin, di Jakarta.

Autopsi terhadap jenazah Adelina sudah rampung. Jasadnya akan diterbangkan ke NTT, Sabtu (17/2), untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Adelina Sau, TKW Indonesia yang meninggal di Malaysia. Ia kehilangan nyawa akibat disiksa majikannya. Selama bekerja, ia tidak mendapat perawatan yang baik, makan tidak teratur dan tidur diemperan bersama anjing.

Terkait kematian Adelina sudah 19 orang diperiksa oleh kepolisian Penang. Selain dari keluarga majikan Adelina, polisi juga menginvestigasi dokter yang menangani Adelina dan sejumlah tetangga dekat tempat Adelina bekerja.

Menurut Kepala Kepolisian Daerah Penang, Datuk A Thaiveegan, pemeriksaan sebentar lagi rampung. “Kami menunggu laporan autopsi sebelum menyelesaikan investigasi dan menyerahkan berkas laporan ke deputi kejaksaan,” sebut Thaiveegan seperti dikutip dari The Star, Jumat (16/2).

Ia menyebutkan, tiga sudah ditahan, mereka adalah anggota keluarga yang mempekerjakan Adelina di rumahnya. Namun ia tidak membeberkan identitas ketiganya.

Thaiveegan hanya menjelaskan, yang ditahan seorang ibu berusia 60 tahun, putranya berumur 39 tahun, dan putrinya berusia 36 tahun. “Yang ditahan tidak mempunyai catatan kriminal,” sebut Thaiveegan. (tr)

sumber: kumparan

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here