Bupati Berang Kontraktor Stadion Bintan Belum Bayar Upah Pekerja

Tanjungpinang

Bintan – Bupati Bintan Apri Sujadi merasa gerah mendengar pihak kontraktor belum membayarkan sepenuhnya upah pekerja dalam pembangunan Stadion Olahraga di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan.

Dihubungi, Sabtu pagi (17/2), Bupati Apri berjanji akan menindak tegas setiap kontraktor yang tidak memenuhi kewajibannya untuk membayar upah pekerjannya.

Ia menegaskan kontraktor yang mengerjakan pembangunan proyek pemerintah harus menyelesaikan kewajibannya kepada para pekerja.

“Tentunya akan kita tindak tegas , apabila ditemukan pihak kontraktor pelaksana yang mengerjakan proyek pemerintah, melalaikan kewajibannya kepada para pekerja,” tegasnya.

Terkait itu, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Bintan Herry Wahyu melalui Kabid Permukiman Bayu Wicaksono mengatakan pihaknya akan segera memanggil pihak kontraktor untuk melakukan mediasi dengan para pekerja.

Pemerintah Kabupaten Bintan, katanya, pada dasarnya berkewajiban atas pembiayaan pembangunan Stadion Olahraga, sedangkan mengenai gaji para pekerja adalah tanggung jawab pelaksana proyek tersebut.

“Namun demikian, kita akan fasilitasi upaya mediasi antara pihak pekerja dan kontraktor pelaksana guna penyelesaian permasalahan ini secepatnya,” ujarnya. (tr/mcb)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here