Bintan Pelopor di Kepri, Seluruh Perangkat Desa Sudah Terproteksi BPJS

Tanjungpinang

Bintan – Kabupaten Bintan menjadi pelopor di Provinsi Kepri, karena seluruh perangkat desa hingga jajaran RT/RW se-Kabupaten Bintan sudah diproteksi oleh BPJS.

Ini seiring penandatanganan MoU antara Pemerintah Desa se-Kabupaten Bintan dan BPJS Bintan, di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Selasa (20/2) pagi.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, ini merupakan langkah maju untuk fasilitas penjaminan aparatur desa dalam bekerja sehari-hari. Diharapkan dapat memacu kinerja seluruh perangkat desa, dari kepala desa, sekretaris desa, BPD hingga jajaran RT/RW.

“Seluruh perangkat desa harus tingkatkan prestasi dan kinerja. Serta harus mampu berinovasi bagi pembangunan di wilayah desanya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bintan sekaligus menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Desa Tahun 2018, yang disejalankan dengan Penandatanganan Fakta Integritas oleh seluruh kepala desa se-Kabupaten Bintan.

Kepala Dinas PMD Bintan Ronny Kartika berharap dengan penyerahan DPA Desa dan Penandatanganan Fakta Integritas ini, para kepala desa mampu mensinergikan visi pembangunan desa dengan pembangunan daerah.

“Sinergisitas itu penting, karena pembangunan yang belum tercover oleh APBD, nanti bisa dicover dalam anggaran dana desa,” katanya.

Ia meminta para kepala desa mampu menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya, seiring Penandatanganan Fakta Integritas.

Dalam agenda itu, turut dihadiri Ketua DPRD Bintan Nesar Ahmad, Kajari Tanjungpinang Herry Heryawan , Kapolres Bintan yang diwakili Kabag Sumda Polres Bintan Kompol Suhaili, dan jajaran terkait lainnya. (tr/mcb)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here